Jailbreak Untethered iOS 14.4 - iOS 14.5.1 Unc0ver + Fugu14 Dirilis

Kabar baik bagi pengguna iPhone yang masih bertahan di iOS 14 khususnya iOS 14.4 hingga iOS 14.5.1 dan menantikan tersedianya akses jailbreak. Sebab untuk pertama kalinya sejak iOS 9, komunitas jailbreak kedatangan jailbreak bersifat "Untethered" dari aplikasi Fugu14 dan Unc0ver.

Berbeda dengan sifat "Semi-Untethered" yang dimiliki kebanyakan aplikasi jailbreak akhir-akhir ini, dengan jailbreak bersifat "Untethered" akses jailbreak akan tetap aktif meskipun iPhone direstart/matikan.


Namun, perlu diperhatikan bahwa saat ini jailbreak tersebut hanya tersedia untuk perangkat A12 hingga A14, diantaranya seperti iPhone XR, XS, XS Max, 11, 11 Pro, 11 Pro Max, SE 2, 12, 12 mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max di iOS 14.4 hingga iOS 14.5.1.

Selain itu proses untuk melakukan jailbreak terbagi menjadi 2 tahap, pertama pengguna harus men-jailbreak perangkatnya dengan aplikasi Fugu14, setelah jailbreak selesai silakan install aplikasi jailbreak Unc0ver untuk memulai proses jailbreak yang sesungguhnya.


Sayangnya proses jailbreak menggunakan Fugu14 sepertinya membutuhkan Mac dan prosesnya terbilang cukup rumit serta berisiko menyebabkan iPhone bootloop jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

Admin sendiri menyarankan untuk sabar menunggu hingga beberapa waktu ke depan, hingga dirilisnya aplikasi yang lebih mudah untuk digunakan.

Setidaknya saat ini exploit "Untethered" tersebut sudah dirilis ke publik, kita hanya menunggu para developer jailbreak untuk menjadikannya aplikasi jailbreak yang mudah digunakan oleh kebanyakan pengguna.

Jadi, harap bersabar dulu..