Daftar iPhone yang Ada Fitur Kamera Makro

Bagi yang suka mengambil objek foto atau video dalam jarak yang sangat dekat dan juga hasil yang detail, kamera iPhone menawarkan fitur Fotografi makro.


Fotografi Makro atau fitur Kamera Makro pertama kali diperkenalkan oleh Apple melalui iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Menggunakan lensa Ultra Wide, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dapat secara otomatis mengambil foto serta video (termasuk mode slow-motion dan time-lapse) Makro, dengan jarak fokus yang sangat dekat bahkan mencapai 2 cm untuk menghasilkan gambar yang sangat detail

Sayangnya tentu tidak semua model iPhone memiliki fitur kamera Makro. Untuk saat ini hanya beberapa model iPhone terbaru saja yang memilikinya.


Jadi, bagi kalian yang menginginkan iPhone dengan fitur kamera Makro, cek dulu daftar iPhone yang memilikinya di bawah berikut.

Daftar iPhone yang Ada Kamera Makro


  • iPhone 14 Pro Max
  • iPhone 14 Pro
  • iPhone 13 Pro Max
  • iPhone 13 Pro

Ya, untuk saat ini hanya iPhone dalam daftar di atas yang memiliki fitur Fotografi Makro atau kamera Makro.

Uniknya lagi, tidak seperti kebanyakan smartphone lainnya dengan tambahan kamera Makro yang terpisah, iPhone 13 Pro Max dan iPhone 13 Pro menggunakan kamera Ultra Wide untuk melakukannya.

Pengguna juga tidak perlu mengatur kamera iPhone ke mode Ultra Wide secara manual untuk mengambil foto Makro. iPhone secara otomatis akan beralih menggunakan kamera Ultra Wide ketika mendeteksi objek dalam jarak yang sangat dekat.

Nah, bagaimana apakah kalian tertarik untuk menggunakan fitur kamera Makro pada iPhone?