Cara Menggunakan Kamera Makro di iPhone

Berkat desain kamera Ultra Wide yang baru dan lebih canggih, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro dapat mengambil foto dan video (termasuk slow-motion dan time-lapse) secara detail dalam jarak yang sangat dekat (Macro photography).


Bagi yang suka melihat dan mengambil tangkapan detail objek dalam jarak yang sangat dekat, fitur kamera Macro merupakan jawaban yang tepat.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan (mengatur) Kamera Makro iPhone

Secara bawaan (default) kamera Macro di iPhone sudah dalam keadaan aktif secara otomatis.

Namun, untuk memastikannya lagi kalian dapat masuk ke aplikasi Pengaturan > Kamera lalu pastikan menu Makro Otomatis (Auto Macro) dalam keadaan aktif.

Cara Menggunakan Kamera Makro di iPhone

Untuk mengambil foto atau video makro pengguna cukup mendekatkan kamera iPhone ke objek yang akan diambil, secara otomatis iPhone akan beralih menggunakan kamera Ultra Wide untuk mengambil foto atau video makro.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal pengguna dapat mendekatkan kamera iPhone sekitar 2 cm dengan objek yang akan diambil.

Bagaimana mudah bukan? untuk saat postingan ini ditulis, kamera Makro hanya tersedia di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max serta kemungkinan besar di iPhone generasi yang lebih baru nantinya.

Oke, itu saja informasi cara mengatur dan menggunakan fitur kamera Macro di iPhone. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.