Cara Menghapus Foto iCloud yang Tersimpan di iPhone

Setelah pengguna login atau memasukkan akun iCloud ke iPhone, maka secara otomatis foto-foto, video, kontak, catatan, dan lain sebagainya, yang sudah tersimpan ke dalam akun iCloud tersebut secara otomatis akan muncul pada iPhone.


Nah, bagi yang tidak ingin agar foto atau data-data yang ada di iCloud muncul di iPhone tersebut, kalian dapat mengaturnya dengan sangat mudah. Berikut cara-caranya.

Cara Menghapus/Menghilangkan Foto di iCloud yang Tersimpan Otomatis ke iPhone

1. Buka aplikasi Pengaturan iPhone

2. Kemudian masuk ke menu ID Apple, iCloud, Media & Pembelian > iCloud


3. Setelah itu pilih menu Foto kemudian nonaktifkan menu Foto iCloud


4. Apabila muncul pesan seperti yang ditunjukkan gambar di bawah berikut, silakan pilih Hapus dari iPhone


5. Jika sudah maka foto-foto yang ada di iCloud yang tersimpan otomatis ke dalam iPhone tersebut akan dihapus, silakan cek kembali aplikasi galeri Foto.

Sebagai catatan mungkin foto atau video yang sudah sempat masuk apalagi dalam jumlah banyak tidak akan langsung terhapus, silakan tunggu beberapa saat lagi dan lihat kembali hasilnya.

Tenang, cara-cara di atas tidak akan menghapus foto-foto atau video yang ada di iCloud melainkan hanya yang ada atau terlanjur masuk ke iPhone tersebut saja. Jika khawatir kalian dapat memeriksanya langsung dengan login akun iCloud ke website iCloud berikut: https://www.icloud.com/ kemudian cari dan pilih menu Foto untuk memastikan foto-foto atau video kalian tetap aman tersimpan.

Bagi yang ingin memasukkan foto dan video yang ada di iCloud ke dalam iPhone kembali, kalian cukup mengaktifkan kembali menu Foto iCloud yang tadi sudah dinonaktifkan.

Oh ya, selain Foto terdapat menu lainnya juga pada iCloud seperti Kontak, Catatan, dan lain sebagainya yang dapat kalian nonaktifkan/atur sama seperti Foto.

Bagaimana mudah bukan? apabila masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih.