Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Masih Diproduksi?

Apple umumnya akan menghentikan produksi iPhone tertentu ketika iPhone generasi terbaru sebagai pengganti telah diperkenalkan dan dirilis secara resmi ke publik.

Meski begitu untuk sebagian model iPhone biasanya tidak langsung dihentikan produksinya kemungkinan karena masih sangat laris di pasaran, memiliki peminat yang tinggi, memiliki harga yang murah namun masih sangat mumpuni, dll.

Lalu untuk iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max, apakah sampai saat ini masih diproduksi? mengingat ketiga model iPhone di atas sudah cukup berusia sejak pertama kali dirilis pada tahun 2018.

Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Masih Diproduksi?


Saat ini iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max sudah dihentikan produksinya oleh Apple alias 'Discontinued'.

  • iPhone XR dihentikan produksinya sejak bulan September tahun 2021
  • iPhone XS dan iPhone XS Max dihentikan produksinya sejak bulan September tahun 2019

Sebagai informasi saja, iPhone XR termasuk salah satu iPhone yang paling laris dan diminati karena harganya yang tergolong sangat murah, namun memiliki performa, kualitas kamera, dan fitur-fitur lainnya yang sangat mumpuni untuk bersaing dengan iPhone terbaru lainnya.

Berbeda dengan kakaknya yakni iPhone XS dan iPhone XS Max yang produksinya langsung dihentikan setelah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max dirilis.


Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Masih ada yang Baru?


Saat postingan ini ditulis (2022) kemungkinan besar stok iPhone XR dalam kondisi baru masih tersedia, entah itu di toko-toko Online atau Offline.

Sedangkan iPhone XS dan iPhone XS Max kondisi barunya sudah sangat langka. Kalaupun ada harganya diperkirakan tidak akan berbeda jauh dengan iPhone generasi yang lebih baru.

Karena sudah berusia cukup lama setelah tidak lagi diproduksi, kalian akan lebih banyak menemukan iPhone-iPhone di atas dalam kondisi second ataupun refurbished (rekondisi/bekas servisan).

Apakah iPhone XR, XS, dan XS Max Masih Dijual di iBox atau Digimap?


Tidak sedikit pertanyaan yang Admin temukan soal apakah iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max masih dijual secara resmi di toko-toko authorized Apple seperti iBox dan Digimap.

Untuk mengetahuinya kalian dapat langsung mengunjungi website dari kedua toko tersebut atau mendatangi tokonya langsung untuk memeriksa ketersediaannya.

Namun, dari informasi yang terakhir Admin cek bahwa stok iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max sedang atau mungkin sudah tidak tersedia lagi.

Penutup...

Semakin lama iPhone sejak dihentikan produksinya maka ketersediaan kondisi yang benar-benar baru akan semakin langka. Kalaupun ada biasanya harganya tidak akan berbeda jauh dengan iPhone generasi yang lebih baru lainnya.

Jadi, silakan pertimbangkan iPhone generasi yang lebih baru lainnya yang masih diproduksi oleh Apple.