Apa Arti Tanda Titik Merah di Apple Watch?

Pada postingan ini Admin akan membagikan informasi seputar tanda titik merah di Apple Watch, tepatnya terletak di bagian paling atas layar.


Banyak pengguna yang sampai saat ini mungkin masih belum mengetahui arti dari tanda titik merah tersebut. Padahal arti sebenarnya cukup sederhana, apa itu?

Apa Arti Tanda Titik Merah di Apple Watch?

Tanda titik merah yang muncul di Apple Watch memiliki arti bahwa terdapat notifikasi yang masuk atau belum dibaca, entah itu notifikasi yang berasal dari Apple Watch atau dari iPhone yang terhubung.

Notifikasi tersebut bisa berasal dari beragam sumber seperti pesan singkat, pesan dari aplikasi seperti WhatsApp, email baru, panggilan telepon yang tidak terjawab, dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Tanda Titik merah di Apple Watch

Untuk menghilangkan tanda titik merah tersebut kalian cukup mengusap bagian atas layar Apple Watch ke arah bawah, yakni mengakses panel notifikasi. Setelahnya tanda titik merah akan secara otomatis hilang.

Untuk melihat semua notifikasi silakan usap layar ke atas maupun bawah atau putar tombol digital crown.

Sedangkan untuk menghapus notifikasinya kalian cukup mengusap notifikasi ke arah kiri dan tap tombol "Hapus".

Apabila ingin menghapus semuanya silakan usap ke bagian paling atas dari seluruh notifikasi yang ada dan tap tombol "Bersihkan Semua".

Cara Mematikan Tanda Titik Merah di Apple Watch

Ingin menghilangkan tanda titik merah tersebut agar tidak mucul kembali? berikut cara-caranya:

1. Buka aplikasi Apple Watch di iPhone yang terhubung

2. Pilih menu Pemberitahuan

3. Lalu matikan menu Indikator Pemberitahuan

Sekarang Apple Watch tidak akan menampilkan tanda merah lagi saat ada notifikasi yang baru masuk atau belum terbaca. Untuk mengembalikkannya kalian cukup mengaktifkan menu di atas kembali.

Penutup...

Nah, bagaimana sudah tau kan arti dari tanda titik merah yang ada di Apple Watch?

Perlu kalian ketahui juga bahwa notifikasi yang sudah dibaca melalui Apple Watch secara otomatis akan hilang juga dari iPhone.

Baik, itu saja informasi seputar arti dari tanda titik merah yang muncul di layar Apple Watch. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan seputar tanda titik merah tersebut, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.