Cara Cek Garansi AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max

Seluruh produk AirPods entah itu AirPods Gen-1, AirPods Gen-2, AirPods Gen-3, AirPods Pro, AirPods Max, dan seterusnya. Memiliki masa garansi resmi dari Apple selama 1 tahun sejak pertama kali dibeli, tepatnya saat pertama kali digunakan atau diaktifkan.

Apabila AirPods mengalami masalah di luar human error atau kesalahan pengguna, selama masih dalam masa garansi maka kalian dapat menggaransikannya untuk ditukar ke unit yang baru.


Lalu, bagaimana cara cek masa garansi AirPods Gen-1, Gen-2, Gen-3, AirPods Pro, AirPods Max, dan lebih baru lainnya? sangat mudah, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Cek Garansi AirPods, AirPods Pro, AirPods Max

1. Pertama-tama silakan hubungkan AirPods ke iPhone

2. Kemudian buka aplikasi Pengaturan lalu masuk ke menu Bluetooth


3. Selanjutnya tap icon "i" di samping nama AirPods. Contohnya lihat melalui gambar di bawah berikut:


4. Jika sudah usap layar ke arah bawah dan perhatikan tanggal yang ditampilkan oleh menu "Garansi Terbatas"


Apabila menu Garansi Terbatas tidak ada dan muncul menu "Perlidungan Berakhir" maka ini artinya garansi pada AirPods tersebut telah berakhir.

Sayangnya jika masa garansi telah berakhir, kalian tidak bisa melihat tanggal pertama kali iPhone tersebut diaktifkan/dibeli. Jadi, silakan cari sumber referensi yang lain misalnya melalui tanggal pada nota pembelian AirPods tersebut.

Penutup...

Bagaimana mudah, bukan?

Cara-cara ini sebenarnya hampir sama seperti cek garansi di iPhone, yakni pengguna cukup masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Mengenai. Hanya saja memang menunya berbeda.

Baik, itu saja informasi cara cek masa garansi AirPods, AirPods Pro, dan AirPods Max yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.