Apakah iPhone Harus Selalu Dicharge Sampai 100%?

Banyak kabar yang beredar bahwa iPhone harus selalu dicharge/cas sampai 100% baru bisa digunakan. Jika tidak, maka iPhone maupun baterainya akan cepat mengalami kerusakan.

Apakah hal tersebut benar? berikut jawaban selengkapnya.


Apakah iPhone Harus Selalu Dicharge Sampai 100%?

iPhone sama sekali tidak perlu selalu harus dicharge/dicas sampai 100%, tak terkecuali kalian ingin agar baterai iPhone dapat bertahan lama sebelum perlu dicharge kembali.

Untuk kabar yang mengatakan bahwa jika tidak ngecharge iPhone sampai 100% dapat merusak baterai atau iPhone, maka kabar tersebut adalah kesalahan yang sangat besar. Yang terjadi malah sebaliknya, sering ngecharge iPhone sampai 100% sebenarnya malah akan mempercepat penurunan Kesehatan Baterai.


Sebaiknya iPhone Dicas Sampai Berapa Persen?

Silakan sesuaikan dengan kebutuhan. Kalian tidak perlu memikirkan sampai berapa persen iPhone harus charge. Sampai berapapun iPhone dicharge itu tidak akan menjadi masalah.

Namun untuk sesekali batasi charge hingga 80% sampai 90% saja. Hal ini akan membantu menjaga Kesehatan Baterai iPhone agar tetap awet untuk jangka penggunaan yang lama. Selain itu pastikan juga kalian menggunakan charger yang asli atau berkualitas baik.

Penutup...

Jadi, kesimpulannya kalian tidak perlu selalu ngecharge iPhone sampai 100% ya. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan karena tidak ada pengaruhnya sama sekali dengan awet atau tidaknya baterai iPhone.

Apabila kalian ingin proses charge iPhone berlansung cepat, pertimbangkan untuk menggunakan Fast Charger.