iPad Murah yang Support Apple Pencil

Sedang mencari iPad dengan harga murah yang sudah support Apple Pencil? pada postingan kali ini Admin akan membagikan daftarnya untuk kalian.

Baik, tanpa banyak berbasa-basi lagi langsung saja cek informasinya berikut ini.

iPad, iPad mini, iPad Air, dan iPad Pro


Sebelum melanjutkan perlu kalian ketahui bahwa untuk saat ini terdapat 4 model iPad berbeda yang dapat dibagi berdasarkan fitur serta harganya.

Jika diurutkan dari harga yang termahal serta memiliki fitur terbanyak, maka iPad Pro menempati posisi pertama, disusul iPad Air, kemudian iPad mini, dan yang terakhir adalah iPad saja (regular/biasa) tanpa ada tambahan nama belakang lagi.

Ya, iPad saja ini adalah seri iPad dengan harga termurah di antara 3 seri iPad lainnya.

iPad Murah yang Support Apple Pencil


Meskipun memiliki harga termurah di antara yang lainnya, namun iPad biasa/regular ini sudah mendukung penggunaan Apple Pencil juga. Tepatnya Apple Pencil Gen-1.

Jadi saat ini bagi yang sedang mencari iPad murah yang sudah support Apple Pencil maka jawabannya adalah iPad seri biasa, dalam arti bukan seri Pro, Air, atau mini.

iPad seri biasa yang terbaru di tahun 2022 ini adalah iPad Gen-9 atau iPad Generasi ke-9 yang dirilis pada tahun 2021 lalu.

Harganya sendiri bervariasi tergantung kapasitas penyimpanan serta konektivitasnya, ada yang bisa seluler atau WiFi saja. Yang termurah bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar 5 sampai 6 juta.

iPad Gen-9 (2021)

Mau cek kelebihan serta fitur-fitur dari iPad tersebut? langsung saja buka link website Apple berikut: https://www.apple.com/id/ipad-10.2/

Apple Pencil Dijual Terpisah


Apple Pencil tidak dipaketkan bersama dengan iPad yang dijual, sehingga kalian harus membelinya secara terpisah. Namun begitu Apple Pencil Gen-1 memiliki harga yang lebih murah dibandingkan penerusnya, yakni berkisar 1.5 jutaan.

Ingat bahwa kalian tidak bisa menggunakan Apple Pencil Gen-2 di iPad yang hanya mendukung Apple Pencil Gen-1, begitu juga sebaliknya. Mengapa? sebab meski memiliki kualitas dan fungsi yang hampir tidak ada bedanya, namun keduanya memiliki metode pengisian daya yang berbeda.

Apple Pencil Gen-1 menggunakan konektor Lightning untuk mengisi daya sedangkan Apple Pencil Gen-2 menggunakan sambungan magnetik.

Di iPad yang sudah mendukung Apple Pencil Gen-2 tidak memiliki konektor Ligtning, tepatnya sudah digantikan dengan USB Type-C. Sedangkan di iPad yang hanya mendukung Apple Pencil Gen-1 tidak memiliki sumber pengisian daya magnetik.

Penutup...

Nah, bagaimana apakah sudah memutuskan ingin membeli iPad yang mana?

Apabila mempunyai budget lebih tentu seri iPad Air terbaru dapat menjadi pertimbangan mengingat performa, fitur, serta kualitas layanya yang lebih baik. Namun, kembali lagi ke kebutuhan masing-masing.

Baik, itu saja informasi iPad murah yang support Apple Pencil yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang mau ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah.