Download: Apple Rilis iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 - Apa yang Baru?

Setelah lebih dari satu bulan berlalu Apple kembali merilis update iOS 15.5 untuk iPhone dan iPod touch serta iPadOS 15.5 untuk iPad.

Lompatan versi dari jajaran iOS 15.4 ke iOS 15.5 kali ini sayangnya tidak membawa banyak perubahan. Hanya beberapa perbaikan bug serta peningkatan saja.

Namun karena banyak celah keamanan yang diperbaiki, pengguna tetap direkomendasikan untuk menginstallnya.

iOS/iPadOS 15.5 - Apa yang Baru?


Berikut adalah catatan rilis untuk iOS/iPadOS 15.5.

  • Apple Podcast disertai dengan pengaturan baru untuk membatasi episode yang disimpan di iPhone Anda dan secara otomatis menghapus episode yang lebih lama
  • Memperbaiki masalah yang membuat automasi rumah gagal terpicu oleh orang yang tiba atau pergi

iOS/iPadOS 15.5 sudah bisa kalian install langsung melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Siapkan koneksi WiFi atau jaringan seluler 5G serta daya baterai minimal 50% untuk menginstall update.

Sampai saat ini sepertinya update iOS/iPadOS 15 tidak akan membawa banyak perubahan, mengingat iOS/iPadOS 16 yang akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Status Jailbreak iOS 15.5

Bagi pengguna yang menginginkan akses jailbreak sangat disayangkan bahwa saat ini iOS/iPadOS 15.5 belum bisa di-jailbreak sama sekali. Bahkan untuk iOS 15 yang pertama kali dirilis pun masih belum bisa di-jailbreak.

Semakin kuatnya keamanan pada iOS, banyaknya fitur pada iOS terbaru, serta berkurangnya minat pengguna untuk melakukan jailbreak, merupakan salah satu alasan ketersediaan jailbreak yang semakin lama semakin langka.