Status Jailbreak iOS/iPadOS 15.5 untuk iPhone dan iPad

Pengguna iPhone dan iPad kembali lagi mendapatkan update iOS/iPadOS 15.5 yang membawa sejumlah perbaikan serta peningkatan. Sayangnya, tidak ada yang istimewa di update kali ini.

Berbeda dengan pengguna iPhone dan iPad yang menginginkan akses jailbreak, versi iOS adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Karena akses jailbreak yang sulit didapatkan menyebabkan ketersediaan jailbreak menjadi terbatas di beberapa versi iOS tertentu saja.


Lalu, bagaimana dengan iOS/iPadOS 15.5 sendiri? apakah sudah tersedia jailbreak-nya?

Status Jailbreak iOS/iPadOS 15.5 untuk iPhone dan iPad

Kabar yang sama sejak iOS 15 dirilis sepertinya harus Admin sampaikan kepada pengguna yang menginginkan akses jailbreak di iOS/iPadOS 15.5.

Ya, untuk saat ini status iOS 15.5 ataupun iPadOS 15.5 yakni belum bisa di-jailbreak. Status yang sama berlaku untuk seluruh iOS 15, sebab belum ada satupun akses jailbreak yang tersedia di seluruh versi iOS 15.

Semakin kuatnya keamanan, menurunnya minat, serta semakin banyak tweak jailbreak yang menjadi fitur bawaan iOS, adalah faktor-faktor yang menyebabkan akses jailbreak semakin sulit diraih.

Penutup...

Bagi yang masih mau bersabar menunggu akses jailbreak tersedia, pastikan untuk tetap bertahan pada versi iOS serendah mungkin.

Saat postingan ini ditulis iOS 15.4.1 masih di-signed oleh Apple sehingga kalian bisa segera melakukan downgrade jika sudah update ke iOS 15.5.

Namun jika tidak, bertahan di iOS 15.5 dan bersabar sampai ada informasi lebih lanjut adalah hal yang harus kalian lalui jika benar-benar menginginkan akses jailbreak.