Apakah iPhone Bisa Dicharge Dalam Keadaan Mati?

Banyak pengguna iPhone yang mungkin bertanya-tanya, apakah bisa iPhone dicharge dalam keadaan mati?

Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi lengkapnya untuk kalian.

Apakah iPhone Bisa Dicharge Dalam Keadaan Mati?


Ya tentu saja iPhone bisa dicharge dalam keadaan mati. Untuk melakukannya kalian perlu terlebih dahulu ngecas iPhone saat masih dalam keadaan hidup kemudian mematikannya.

Jika tidak atau iPhone langsung dicas saat dalam keadaan mati, maka iPhone secara otomatis akan menyala dengan sendirinya.


Kelebihan Ngecas iPhone dalam Keadaan Mati?

Karena iPhone tidak melakukan atau menjalankan aktivitas apapun saat ngecas, seperti menerima notifikasi, mencari sinyal, dll., maka kelebihannya proses ngecas akan menjadi lebih cepat.

Namun, cepatnya ini tentu tidak signifikan. Dalam beberapa kasus bahkan tidak ditemukan perbedaan waktu saat ngecas iPhone dalam keadaan hidup ataupun mati.

Apabila ingin ngecas iPhone jauh lebih cepat, menggunakan Fast Charging adalah solusinya.

Kekurangan Ngecas iPhone dalam Keadaan Mati?

Kekurangannya cukup banyak, kalian tidak akan bisa menerima panggilan telepon, notifikasi, atau pemberitahuan lainnya yang mungkin saja sangat penting.

Di sisi lain kalian juga tidak bisa melihat sudah sejauh mana daya baterai terisi, sebab dalam keadaan mati iPhone sendiri tidak akan menampilkan indikator daya baterai.

Penutup...

Nah, bagaimana sudah tau kan kalau iPhone bisa dicharge/dicas dalam keadaan mati?

Di luar keperluan tertentu, ngecas iPhone dalam keadaan mati hampir tidak memiliki keuntungan apapun.

Apabila ingin mempercepat waktu ngecas maka menggunakan fast charging adalah solusinya. Sedangkan apabila tidak ingin ada notifikasi atau panggilan masuk kalian bisa menggunakan "Jangan Ganggu" atau menonaktifkan jaringan seluler dengan menyalakan "Mode Pesawat".