Kenapa iPhone cuma Bisa Pakai Telkomsel?

Tidak sekali dua kali Admin menemukan pertanyaan dari pengguna iPhone soal, kenapa iPhone hanya bisa pakai kartu Telkomsel saja?

Nah, pada postingan kali ini Admin akan memberikan informasinya untuk kalian, mengapa iPhone cuma bisa Telkomsel saja dan bagaimana cara mengatasinya.

Kenapa iPhone Hanya Bisa Pakai Kartu Telkomsel?


Jika iPhone kalian hanya bisa menggunakan kartu Telkomsel itu artinya iPhone tersebut merupakan iPhone Bundling, yakni iPhone yang ditawarkan oleh operator seluler tertentu (contohnya Telkomsel) dengan syarat bahwa iPhone tersebut hanya bisa menggunakan jaringan dari operator tersebut saja. 

Kenapa iPhone Bundling? biasanya operator jaringan seluler akan menawarkan harga yang lebih murah serta paket-paket menarik, dengan konsekwensi iPhone akan terikat untuk terus menggunakan jaringan dari operator tersebut saja.

Bagaimana Cara Agar iPhone Bisa Pakai Kartu Lainnya Selain Telkomsel?


Unlock Jaringan adalah proses yang perlu kalian lakukan agar iPhone dapat menggunakan kartu dengan bebas.

Namun karena bersifat resmi, maka Unlock Jaringan iPhone hanya bisa dilakukan atau tergantung kebijakan operator seluler yang mengikatkan jaringannya di iPhone tersebut. Dalam hal ini yakni Telkomsel.

Jadi, silakan hubungi operator atau customer service Telkomsel untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Jika memang ternyata iPhone bisa atau memungkinkan untuk di-unlock, persiapkanlah sejumlah uang sebab biasanya akan dikenakan biaya untuk melakukannya.

Penutup...

Nah, bagiamana sudah tau kan kenapa iPhone cuma atau hanya bisa pakai kartu dari Telkomsel?

Bukan hanya Telkomsel saja ya, di Indonesia sendiri ada cukup banyak Operator Jaringan seluler yang menawarkan iPhone Bundling seperti dari Smartfren atau Indosat yang pertanyaan serupanya sudah pernah Admin jawab di sini: Kenapa iPhone Cuma Bisa Pakai Smartfren atau Indosat?