Apple Watch yang Bisa Dipakai Berenang

Membawa Apple Watch saat berenang akan mempermudah kalian untuk mengetahui notifikasi pesan atau panggilan yang masuk di iPhone.

Di sisi lain hal ini juga dapat membantu program kesehatan atau berenang kalian, seperti memonitor detak jantung hingga fitur timer untuk membantu menghitung pencapaian.

Nah, bagi pengguna yang penasaran kira-kira Apple Watch apa saja yang bisa dipakai berenang, berikut adalah daftarnya untuk kalian.

Apple Watch yang Bisa Dipakai Berenang


  • Apple Watch Series 7
  • Apple Watch SE
  • Apple Watch Series 6
  • Apple Watch Series 5
  • Apple Watch Series 4
  • Apple Watch Series 3
  • Apple Watch Series 2

Apple Watch Series 2 dan lebih baru memiliki rating ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter, sehingga pengguna dapat dengan aman membawanya berenang di kolam berenang.

Meski begitu, Apple tidak merekomendasikannya untuk aktivitas menyelam yang melibatkan air bertekanan tinggi seperti Scuba Diving, Ski Air, dan menyelam hingga di bawah kedalaman dangkal.


Apple Watch yang Tidak Bisa Dipakai Berenang


Satu-satunya Apple Watch yang tidak bisa atau direkomendasikan untuk dipakai berenang adalah Apple Watch Series 1. Yakni Apple Watch yang pertama kali dirilis oleh Apple.

Sebenarnya Apple Watch Series 1 memiliki rating tahan air juga, yakni IPX7, namun terbatas pada kedalaman sekitar 1 meter 30 menit dengan kondisi pengujian yang sudah ditentukan. Hal ini yang membuat Apple Watch Series 1 tidak bisa dipakai untuk berenang.

Penutup...

Bagaimana sudah tau kan Apple Watch Series apa saja yang bisa dipakai berenang?

Jadi, bagi yang berniat untuk menggunakan atau baru saja akan membeli Apple Watch untuk dipakai berenang, Apple Watch Series 2 hingga Series yang lebih baru adalah pilihan yang tepat.

[Sumber Referensi: Apple.com]