Apakah iPhone Inter/Ex Inter Bisa Update iOS?

Cukup banyak pengguna yang menanyakan apakah iPhone Inter atau iPhone Ex Inter bisa dan aman untuk update iOS?

Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasinya untuk kalian. Kalau begitu, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apakah iPhone Inter/Ex Inter Bisa Update iOS?


Pada dasarnya iPhone Inter maupun Ex Inter sama saja seperti iPhone lain pada umumnya, sehingga baik itu iPhone Inter maupun Ex Inter tentu saja bisa update iOS.

Namun dengan catatan yakni selama model iPhone tersebut masih mendapatkan atau mendukung iOS versi terbaru dari Apple.

Apa itu iPhone Inter atau iPhone Ex Inter?


Bagi yang belum tahu saja, iPhone Inter sendiri adalah iPhone yang berasal dari luar negeri dan dibawa masuk ke Indonesia biasanya tanpa layanan purna jual, sehingga harganya jauh lebih murah.

Sedangkan iPhone Ex Inter sama juga berasal dari luar negeri namun dengan kondisi iPhone dalam status bekas pakai atau second.

Jadi, yang membedakan iPhone "Inter" dengan iPhone lainnya hanya status import dan layanan purna jualnya saja, sehingga tidak ada hubungannya dengan bisa atau tidaknya untuk update iOS.

Apakah Ada iPhone yang Tidak Bisa Update iOS?


Satu-satunya alasan mengapa iPhone tidak bisa update iOS lagi karena dukungan iOS terbaru di iPhone tersebut sudah dihentikan oleh Apple.

Mengapa dihentikan? biasanya karena usia dan kinerja dari iPhone tersebut yang sudah tidak lagi mumpuni.

Di samping itu ada juga iPhone yang tidak boleh (bukan berarti tidak bisa) untuk update ke iOS versi terbaru. Yakni iPhone yang sistemnya sudah dimodifikasi oleh pengguna seperti "iPhone Bypass" atau iPhone yang sudah di-jailbreak.


Mengapa tidak boleh? untuk iPhone Bypass konsekwensinya bisa terkunci lagi, sedangkan untuk iPhone yang sudah di-jailbreak sistemnya bisa rusak/corrupt.

Penutup...

iPhone yang tidak bisa update iOS umumnya karena sudah tidak mendapatkan dukungan iOS versi terbaru. Di samping itu yakni berupa larangan karena iPhone sudah secara illegal dimodifikasi seperti Bypass atau Jailbreak.

Jadi, bagi yang ingin membeli iPhone Inter, selama iPhone tersebut masih dalam kondisi benar-benar baru kalian tidak perlu khawatir bisa update iOS atau tidak. Sebab semua iPhone bisa update iOS selama masih mendapatkan iOS versi terbaru dari Apple.

Hal yang sama berlaku juga untuk iPhone Ex Inter. Namun karena statusnya sudah bekas pakai, pastikan iPhone tersebut bukan hasil Bypass atau sudah dalam keadaan di-jailbreak oleh pengguna sebelumnya.