Apa Arti atau Maksud dari iPhone Bypass dan iPad Bypass?

Pernahkah kalian menemukan atau mendengar istilah iPhone Bypass atau iPad Bypass? ya, tidak sedikit orang yang masih bingung dengan istilah tersebut, terutama bagi yang belum mengenal dengan luas hal-hal yang berhubungan dengan iPhone.


Namun tidak perlu khawatir, pada postingan kali ini Admin akan menjelaskan secara rinci tentang, apa sih itu iPhone Bypass atau iPad Bypass? dan apa saja perbedaaan, kekurangannya, maupun keunggulan dibandingkan dengan iPhone pada umumnya? kalau begitu langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Apa itu iPhone Bypass atau iPad Bypass?

Istilah "Bypass" merujuk pada proses atau hasil dari melewati secara paksa kunci, batasan, maupun aktivasi yang ada pada iPhone dan iPad.

Secara rinci, iPhone Bypass maupun iPad Bypass adalah iPhone dan iPad yang sebelumnya dalam keadaan terkunci oleh aktivasi iCloud, kemudian dibuka secara paksa menggunakan metode tertentu yang bisa dikatakan tidak resmi (ilegal).

Apa itu iCloud? dan Mengapa iPhone atau iPad bisa terkunci iCloud?

iCloud sendiri merupakan layanan yang digunakan pada iPhone dan iPad untuk menyimpan data-data (backup), berbagi lokasi ke sesama pengguna, hingga melacak atau mengunci iPhone dan iPad yang hilang.

Apabila si pengguna mengunci iPhone atau iPad-nya yang hilang melalui iCloud, maka secara otomatis iPhone atau iPad tersebut akan terkunci oleh aktivasi iCloud dan tidak bisa digunakan lagi, hanya pemiliknya saja yang dapat membuka aktivasi iCloud tersebut.

Dalam beberapa skenario lainnya, munculnya aktivasi iCloud (disable/dinonaktifkan) juga dapat disebabkan oleh percobaan memasukkan password yang salah hingga berulang kali.

Hal-hal tersebutlah yang pada umumnya mendasari mengapa iPhone dan iPad bisa terkunci iCloud.

Bypass untuk Membuka Paksa Kunci iCloud

Bypass merupakan salah satu metode ilegal yang seringkali digunakan untuk melewati atau membuka kunci aktivasi iCloud tersebut. Tujuannya tentu saja agar iPhone dapat digunakan kembali tanpa harus membukanya secara resmi melalui iCloud si Pemilik yang menguncinya.

Sebagai informasi saja, metode Bypass sendiri tidak sembarangan bisa diterapkan pada semua model iPhone. Dibutuhkan celah keamanan (exploit) yang cukup langka serta alat tertentu untuk melakukan proses Bypass. Sedangkan kebanyakan iPhone terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan keamanan yang sangat canggih sehingga proses Bypass akan semakin sulit bahkan cukup mustahil dilakukan.

Setidaknya sampai postingan ini di-update, iPhone XR dan lebih baru diketahui belum tersedia alat untuk melakukan Bypass khususnya Bypass untuk aktivasi/kunci iCloud.

Risiko dan Ciri-Ciri iPhone Bypass

iPhone dan iPad hasil Bypass memiliki cukup banyak risiko dan kekurangan, untuk kelebihannya sendiri hanyalah sedikit. Berikut adalah risiko, kekurangan, hingga menjadi ciri-ciri dari iPhone dan iPad Bypass itu sendiri.

  • iPhone Bypass dilarang update ke iOS versi terbaru
  • Tidak boleh reset ke pengaturan pabrik
  • Risiko terkunci aktivasi kembali
  • Ada kemungkinan iPhone tidak bisa menggunakan data seluler (cuma bisa pakai WiFi)
  • Beberapa fitur mungkin tidak bekerja dengan baik
  • iPhone dan iPad menjadi kurang stabil

Sedangkan untuk kelebihannya sendiri mungkin bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah.

Untuk informasi selengkapnya silakan baca pada postingan berikut: Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud

Jenis Bypass Lainnya...

Selain Bypass aktivasi iCloud, ada juga beragam istilah ByPass yang ada pada iPhone dan iPad. Apa sajakah itu?

1. iPhone Bypass Cellular

iPhone Lock Carrier atau iPhone Bundling merupakan iPhone yang telah terikat kontrak dengan salah satu operator jaringan tertentu, sehingga iPhone tersebut hanya bisa menggunakan jaringan dari operator yang telah mengikatkan kontraknya tersebut saja.

Dari hal itulah hadir istilah iPhone ByPass Celuller yang fungsinya hampir sama dengan ByPass Lock iCloud, namun secara khusus digunakan untuk membuka batasan jaringan pada iPhone Lock Carrier secara paksa. Selengkapnya: Apa Arti dari ByPass Cellular pada iPhone?

2. iPhone/iPad Bypass Lock MDM

MDM atau Mobile Device Management adalah layanan yang biasanya digunakan oleh suatu perusahaan maupun organisasi, untuk mengatur, mengunci, maupun melacak seluruh perangkat iPhone dan iPad milik mereka.

Jadi sudah bisa ditebak ya, kalau istilah iPhone/iPad Bypass MDM merupakan iPhone dan iPad yang telah terkunci oleh aktivasi MDM kemudian dibuka secara paksa. Selengkapnya: Arti MDM ByPass dan MDM Lock pada iPhone dan iPad

Kesimpulan...

Istilah Bypass identik dengan iPhone dan iPad yang bukan menjadi haknya (ditemukan atau hasil curian) kemudian dibuka seara paksa dengan metode tertentu yang tidak resmi (ilegal). Meskipun tidak semuanya ya.. dalam kasus tertentu mungkin saja iPhone dan iPad itu merupakan milik pribadi yang sudah lama disimpan sehingga lupa dengan password perangkat maupun iCloudnya.

Baik itu saja informasi mengenai arti dan maksud dari iPhone Bypass maupun iPad Bypass. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, jangan ragu, langsung saja tinggalkan pada kolom komentar di bawah.