Apa Arti dari ByPass Cellular pada iPhone?

Beberapa orang mungkin masih asing dengan istilah "ByPass" yang tersemat pada produk iPhone, salah satunya adalah "ByPass Celullar" atau "ByPass Cell Premium" yang cukup sering ditanyakan. Selain daripada itu sebenarnya masih ada juga istilah lainnya yang tidak kalah populer yaitu "ByPass WiFi Only" dan "ByPass MDM".


Namun khusus pada postingan kali ini Admin akan membahas khusus pengertian dari ByPass Celullar atau ByPass Cell Premium saja, kalau begitu silakan simak ulasannya berikut ini.

Apa Arti dari ByPass Cellular pada iPhone?

Sebelum melanjutkan kita perlu mengetahui terlebih dahulu arti dari kata "ByPass" yang disematkan pada iPhone.

ByPass pada iPhone merupakan istilah yang digunakan untuk melewati atau membuka secara paksa aktivasi maupun batasan-batasan tertentu yang terkunci.

Sebagai contoh "ByPass iCloud" yang merupakan proses untuk membuka iPhone yang terkunci oleh iCloud, kemudian ada juga "ByPass MDM" yang merupakan proses untuk membuka iPhone yang terkunci kontrol pengawasan oleh perusahaan atau organisasi pemilik.

Sedangkan untuk istilah "ByPass Cellular" sendiri sebenarnya memiliki 2 makna yang berbeda.

1. Membuka Batasan iPhone yang Terikat Kontrak Operator / Lock Carrier

Beberapa iPhone dijual dengan kondisi sudah terikat kontrak dengan jaringan operator tertentu, sehingga iPhone tersebut hanya dapat menggunakan jaringan dari operator yang sudah mengikatkan kontraknya saja.

Nah, fungsi dari ByPass Cellular adalah untuk membuka batasan-batasan tersebut sehingga dapat menggunakan jaringan dari operator manapun.

Metode yang digunakan pun bermacam-macam, ada yang melalui exploit (software tertentu), hingga melalui sejenis chip yang dipasangkan pada sim tray iPhone (RSIM).

2. ByPass Cellular untuk ByPass iCloud

ByPass iCloud tidak serta merta membuat iPhone berfungsi dengan normal kembali, dalam kebanyakan kasus ada banyak kekurangan yang terjadi setelah melakukan ByPass, salah satunya adalah tidak tersedianya jaringan Data Seluler.

Apabila iPhone ByPass iCloud disertai juga dengan istilah "ByPass Cellular" atau "ByPass Cellular Premium", maka itu pertanda bahwa ByPass iCloud pada iPhone tersebut disertai juga dengan berfungsinya jaringan data seluler.

Kekurangan Metode ByPass

ByPass merupakan metode atau proses yang bisa dikatakan illegal dan tidak resmi, maka dari itu ada banyak kekurangan yang mungkin akan dirasakan saat menggunakan iPhone ByPass.

Salah satu yang paling umum adalah tidak dapat melakukan update iOS, tidak boleh melakukan reset pengaturan ataupun data, hingga adanya risiko fungsi ByPass yang tiba-tiba tidak bekerja lagi.

Kesimpulan...

Nah jadi pada intinya, ByPass merupakan istilah yang digunakan sebagai indikasi bahwa iPhone tersebut sebelumnya telah terkunci atau memiliki batasan tertentu. Kemudian dibuka seara paksa melalui metode ByPass.