Apple Rilis iOS 12.5.1 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Setelah lebih dari 2 minggu yang lalu merilis iOS 12.5, kini Apple kembali menunjukkan dukungan untuk iPhone lamanya dengan merilis iOS 12.5.1 bagi pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 1, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod touch 6.


Update kali ini membawa perbaikan untuk bug notifikasi pada fitur Exposure Notification (Pemberitahuan Pemaparan), dimana Pemberitahuan Pemaparan bisa salah menampilkan bahasa profil logging.

Exposure Notification sendiri merupakan fitur yang dikembangkan oleh Apple dan Google, dengan tujuan agar dapat digunakan oleh otoritas setempat untuk melacak kontak penderita Covid-19. Meskipun begitu, sampai saat ini masih belum jelas apakah otoritas di Indonesia telah memafaatkan fitur Exposure Notification pada iPhone ini atau tidak.

Update iOS 12.5.1 telah tersedia untuk publik, kalian cukup menggunakan koneksi WiFi lalu masuk ke aplikasi Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak untuk mulai download dan menginstall update iOS 12.5.1.

Untuk menginstall firmware iOS 12.5.1 secara manual (restore), silakan ikuti cara-cara pada postingan berikut: Cara Download, Install dan Restore IPSW / Firmware iOS iPhone

Status Jailbreak iOS 12.5.1

Belum ada konfirmasi secara resmi apakah iOS 12.5.1 sudah dapat dijailbreak, namun kalian bisa mencoba melakukan jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n yang bersifat Semi-Tethered.

Sekilas, Checkra1n sendiri merupakan aplikasi Jailbreak abadi untuk pengguna iPhone 5S hingga iPhone X. Mengapa? sebab exploit atau celah keamanan yang digunakan oleh aplikasi Checkra1n merupakan celah keamanan yang ditemukan pada bagian hardware, sehingga cuku mustahul bagi Apple untuk menambalnya.

Bagi yang tertarik, langsung saja ikuti cara-caranya melalui postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n