Status Jailbreak iOS 12.5.1 untuk iPhone 6, 6 Plus, 5S, iPad Air, Mini 2, 3 dan iPod touch 6

Apple baru saja merilis update iOS 12.5.1 untuk pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3 dan iPod touch 6, yang membawa perbaikan pada fitur pemberitahuan pemaparan yang bisa salah menampilkan bahasa profil logging.


Status Jailbreak iOS 12.5.1

Meskipun saat postingan ini ditulis belum ada konfirmasi secara resmi, namun kalian dapat menggunakan aplikasi Checkra1n untuk melakukan Jailbreak iOS 12.5.1 di semua perangkat yang mendukung.

Mengapa Checkra1n? aplikasi jailbreak Checkra1n bersifat "Semi-Tethered" dan menggunakan exploit atau celah keamanan hardware-based (unpatchable) yang tidak dapat dipatch oleh update iOS berapapun. Exploit ini hanya ditemukan dan berlaku pada beberapa perangkat saja, yaitu mulai dari iPhone 5S hingga iPhone X.


Meskipun belum ada konfirmasi secara resmi, mengingat beberapa waktu yang lalu iOS 12.5 sudah berhasil di-jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n dan iOS 12.5.1 tidak membawa perubahan yang signifikan untuk urusan keamanan. Maka bisa disimpulkan iOS 12.5.1 dapat dengan mudah di-jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n.

Bagi yang tertarik untuk melakukan Jailbreak menggunakan aplikasi Checkra1n, silakan ikuti cara-caranya melalui postingan berikut: Cara Jailbreak Semua iOS (iPhone 5S - X) Menggunakan Checkra1n

Kemungkinan Jailbreak menggunakan aplikasi "Chimera"

Ya, salah satu kemungkinan dukungan jailbreak lainnya datang dari aplikasi "Chimera" yang bersifat Semi-Untethered. Meskipun sama-sama belum ada konfirmasi resmi, namun aplikasi Chimera sebelumnya telah dikonfirmasi mendukung jailbreak iOS 12.5 yang mana membuka kemungkinan besar untuk iOS 12.5.1, selengkapnya: Cara Jailbreak iOS 12.0 - 12.5 Menggunakan Chimera

Bagi yang mungkin memiliki masalah atau perlu bantuan untuk jailbreak iOS 12.5.1 silakan tinggalkan pesan atau pertanyaan kalian pada kolom komentar di bawah ya.. :)