Apa Maksud dari iPhone ByPass WiFi Only dalam Jual Beli?

Mungkin diantara kalian pernah menemukan atau mendengar produk iPhone yang dijual dengan deskripsi: iPhone ByPass WiFi Only atau iPhone ByPass yang hanya bisa menggunakan WiFi tanpa data seluler.


Jika dilihat lebih teliti harga yang ditawarkan pun terkesan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran iPhone saat itu. Lalu apa sih yang dimaksud dengan iPhone ByPass WiFi Only dan apa artinya?


Arti dan Maksud dari iPhone ByPass WiFi Only

Sebelumnya kita harus mengenal terlebih dahulu apa arti dan maksud dari kata "ByPass".

ByPass pada iPhone disini merujuk pada proses untuk melewati aktivasi iPhone secara paksa melalui metode, alat atau software tertentu sehingga dapat digunakan kembali. Sebagian iPhone yang di ByPass merupakan iPhone yang telah terkunci password atau aktivasi.

Lalu kenapa bisa terkunci password atau aktivasi? entah mungkin si pemilik lupa dengan passwordnya atau karena ada faktor lainnya, tetapi sebagian besar iPhone yang di bypass biasanya merupakan iPhone milik orang lain yang hilang atau bisa saja hasil curian.

Kesimpulannya, karena tidak mengetahui password dari iPhone tersebut tentu membuat iPhone menjadi tidak dapat digunakan, dan apabila dikunci jarak jauh oleh si pemilik aslinya melalui iCloud hasilnya iPhone tersebut akan terkunci pada menu Aktivasi, yang hasilnya sama saja yaitu sama-sama tidak bisa digunakan lagi.

Nah karena iPhone terkunci oleh Password atau Aktivasi, sudah bisa ditebak apa peran ByPass? ya untuk melewati aktivasi atau password pada iPhone yang terkunci tersebut secara paksa.


Lalu Kenapa WiFi Only?

Metode, alat atau software yang digunakan untuk melakukan ByPass tidak semuanya sama dan terkadang tidak sempurna atau memiliki kekurangan, dan salah satunya adalah tidak bisa menggunakan kartu sim.

Jadi karena tidak bisa menggunakan kartu sim tentu tidak bisa menggunakan internet ataupun melakukan panggilan telepon. Hasilnya mau tidak mau harus menggunakan jaringan WiFi sebagai sumber internet utama, maka dari itulah keadaan ini disebut sebagai WiFi Only atau Hanya WiFi.

Kesimpulan: iPhone + ByPass + WiFi Only

Bagaimana apakah sudah mengetahui definisi dari ByPass dan WiFi Only? jadi jika digabungkan maka iPhone ByPass WiFi Only merujuk pada iPhone hasil dari proses pembukaan kunci / aktivasi secara paksa dan hanya dapat menggunakan jaringan WiFi sebagai satu-satunya akses internet.

Kekurangan iPhone ByPass

Karena ilegal, tentu saja banyak kekurangan yang akan kalian dapatkan dari iPhone ByPass, biasanya seperti:

  • Tidak boleh update ke iOS versi terbaru
  • Sangat tidak boleh di reset ke pengaturan pabrik
  • Beberapa fungsi mungkin tidak bekerja seperti WiFi Only yang sudah admin jelaskan tadi
  • Keamanan dan privasi menjadi lebih rentan
  • iPhone menjadi kurang stabil karena hasil modifikasi tidak resmi

Dan masih banyak lagi yang lainnya, selengkapnya silakan baca melalui link berikut: Resiko dan Ciri-Ciri iPhone Hasil Hack / ByPass iCloud

Bagaimana sekarang? sudah cukup jelas kan gambaran dari apa itu iPhone ByPass WiFi Only? menurut kalian sendiri bagaimana tentang kondisi iPhone tersebut? silakan tinggalkan pendapat atau mungkin pertanyaan kalian pada kolom komentar di bawah ya :)