Cara Melihat dan Share Password WiFi di iPhone atau iPad

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara melihat password WiFi di iPhone atau iPad yang sudah terhubung atau yang pernah terhubung (tersimpan) sebelumnya. Khususnya, bagi pengguna iOS 16 dan lebih baru.


Dengan adanya fitur untuk melihat password WiFi ini, tentu saja kalian bisa share atau membagikan password WiFi tesebut ke Android, Laptop, iPad, Mac, Komputer, dan perangkat lainnya, sesuai keinginan.

Cara ini juga cocok bagi kalian yang sudah lupa dengan password WiFi yang connect di iPhone.

Baik, bagi yang penasaran langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Melihat dan Share Password WiFi di iPhone atau iPad

Perlu kalian ketahui bahwa cara melihat dan share password WiFi di iPhone atau iPad ini memerlukan setidaknya iOS 16 maupun iPadOS 16 atau lebih baru.

Jika sudah siap, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian cari dan masuk ke menu "WiFi".


3. Jika sudah, tap menu icon "(i)" di samping nama jaringan WiFi yang sudah terhubung.


4. Setelah itu tap menu "Kata Sandi" untuk melihat atau menampilkan password.


"Pada tahap ini, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasinya menggunakan Face ID atau Touch ID (alternatifnya bisa juga menggunakan password perangkat)."

5. Terakhir, tap "Salin" untuk membagikan password WiFi tersebut ke Android, Laptop, atau perangkat lainnya sesuai keinginan kalian.

Nah, bagi yang ingin membagikan password WiFi di iPhone kalian namun sedang tidak terhubung ke WiFi tersebut. Dalam arti, password WiFi yang ingin dilihat sudah pernah terhubung atau tersimpan sebelumnya.

Langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Melihat Password WiFi di iPhone yang Sudah dan Pernah Terhubung atau Tersimpan Sebelumnya

Kalian juga bisa melihat password WiFi di iPhone atau iPad yang sudah pernah terhubung sebelumnya, alias sudah tersimpan.

Berikut cara-caranya:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Selanjutnya cari dan masuk ke menu "WiFi".

3. Jika sudah, tap tombol "Edit" di pojok kanan atas layar.


"Pada tahap ini, kalian akan diminta untuk mengkonfirmasinya menggunakan Face ID atau Touch ID (alternatifnya bisa juga menggunakan password perangkat)."

4. Lalu akan muncul seluruh jaringan yang tersimpan atau sudah pernah terhubung ke iPhone kalian.


5. Tap menu icon "(i)" kemudian tap menu "Kata Sandi" untuk melihat passwordnya.


6. Tap "Salin" untuk menyalin dan membagikan Password WiFi tersebut.

Penutup...

Bagaimana, mudah bukan? cara-cara di atas sangat cocok bagi yang ingin mengetahui password wifi yang lupa atau sedang connect di iPhone.

Karena cara-cara di atas Admin buat melalui iOS 16 versi beta atau percobaan, mungkin saja akan hadir fitur yang memudahkan pengguna untuk membagikan password WiFi tersebut melalui QR.

Namun, untuk saat ini kalian bisa membagikan password tersebut melalui pesan teks atau mengetikkannya secara manual di perangkat yang mau terhubung.

Oke, itu saja informasi cara melihat dan share/membagikan password WiFi di iPhone atau iPad yang sedang atau sudah terhubung sebelumnya. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!