Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik

Banyak pengguna yang bertanya-tanya mengapa layar di laptop (windows 8 ,10,  atau 11) mereka tiba-tiba bisa terbalik sendiri? lalu bagaimana cara-cara mengatasi atau mengembalikannya agar tidak terbalik lagi?


Baik, tanpa banyak berbasa-basi, langsung saja ikuti cara-cara di bawah berikut ini.

Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik

Sebelum melanjutkan, kalian bisa mencoba membalik laptop agar layar lebih mudah terlihat. Jika sudah, langsung saja lanjutkan cara-cara di bawah berikut.

1. Klik kanan sembarang tempat pada Desktop lalu pilih menu "Display settings"


2. Kemudian cari dan pilih menu "Display orientation"

3. Jika sudah, silakan pilih menu "Landscape"


4. Terakhir klik "Keep changes" dan lihat hasilnya.

Nah, bagaimana mudah bukan?

Layar laptop yang bisa tiba-tiba terbalik kemungkinan disebabkan oleh masalah pada driver, update windows, bug, pemasangan layar laptop pengganti yang terbalik (jarang terjadi), atau karena memang tidak sengaja telah diatur terbalik.

Penutup...

Fitur untuk membalik layar tersebut umumnya digunakan sesuai keperluan. Misalnya, untuk menampilkan daftar tertentu sehingga lebih muat banyak (mode layar portrait) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun, tidak jarang fitur tersebut juga sering digunakan untuk mengisengi orang lain atau teman terdekat, terutama apabila mereka tidak tahu dan kesulitan untuk mengembalikannya lagi (untuk ada blog ini ya..)

Baik, itu saja informasi cara mengembalikan layar laptop atau monitor manapun yang tampilan layarnya terbalik. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!