Beli iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max Dapat Apa Saja?

Saat beli iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, atau iPhone 14 Pro Max kalian akan dapat aksesoris tambahan apa saja sih selain dari unit iPhone itu sendiri?

Seperti yang kita ketahui bahwa aksesoris bawaan adalah salah satu faktor penting yang kita tunggu-tunggu untuk melengkapi fungsi dari smartphone yang kita dapatkan.

Sayangnya, aksesoris yang akan kalian dapatkan saat membeli seluruh jajaran iPhone 14 agak atau bahkan cukup mengecewakan bagi sebagian besar orang. Termasuk Admin sendiri.

Beli iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max Dapat Apa Saja?


Saat membeli iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max yang akan kalian dapatkan adalah:

  • Unit iPhone.
  • Kabel USB-C ke Lightning.
  • Dokumentasi.

Kalian tidak akan mendapatkan adaptor kepala charger serta earpods tambahan saat membeli jajaran iPhone 14, sebab Apple mulai menyingkirkan keduanya pada kemasan iPhone sejak merilis jajaran iPhone 12.

Kenapa iPhone 14 Tidak Dapat Charger dan Earpods?


Salah satu alasan utama Apple melakukannya adalah untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi sampah plastik akibat charger atau earpods lama yang banyak berujung menjadi sampah.

Selain itu ukuran kotak iPhone juga akan berkurang sehingga dapat secara signifikan membantu mengurangi emisi karbon. Sesuai target Apple untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2030.

Namun begitu kalian tidak perlu khawatir, sebab Apple masih menjual charger atau earpods bagi yang belum memilikinya atau kalian bisa mendapatkannya dari vendor lain.

Aksesoris Bawaan iPhone Mengecewakan?


Ya, apa yang akan kalian dapatkan saat membeli iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, atau iPhone 14 Pro Max bisa dibilang cukup minimalis bahkan mengecewakan.

Sebab, bagi yang belum punya adapator charger dengan konektor USB-C maka kalian harus membelinya lagi secara terpisah agar iPhone dapat dicharge.

Atau, kalian bisa menggunakan charger iPhone yang lama jika sebelumnya sudah punya iPhone.

Untuk keadaan darurat bagi yang belum punya adaptor kepala charger sama sekali, mungkin sementara kalian bisa memanfaatkan konektor USB-C di mac atau laptop untuk mengisi daya baterai iPhone.

Penutup...

Kabar baiknya, apabila kalian membeli adaptor kepala charger iPhone yang baru dengan konektor USB-C, kalian otomatis mendapatkan fitur "Fast Charging" sehingga bisa mengisi daya iPhone dengan cepat dalam waktu yang singkat.

Sebagai penutup saja, bagi yang bertanya-tanya apakah iPhone 14 dapat case atau tidak, silakan buang harapan tersebut jauh-jauh untuk saat ini ya.. hehe.

Sebab case gratis umumnya hanya kalian dapatkan dari sebagian vendor smartphone Android saja.