Beli iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, 13 Pro Max Dapat Apa Saja?

Bagi kalian yang ingin membeli iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, atau iPhone 13 Pro Max pasti penasaran kan apa saja sih aksesoris yang kalian dapat selain dari unit iPhone 13 itu sendiri?


Sudah menjadi hal yang umum kalau aksesoris bawaan merupakan salah satu hal yang cukup kita nantikan sebagai hadiah tambahan saat membeli iPhone.

Namun, Admin akan jujur di awal bahwa apa yang akan kalian dapatkan di seluruh jajaran iPhone 13 akan cukup bahkan sangat mengecewakan.

Mengapa? langsung saja simak informasinya berikut ini.

Beli iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, 13 Pro Max Dapat Apa Saja?


Ketika membeli iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max berikut adalah aksesoris yang akan kalian dapatkan:

  • Unit iPhone.
  • Kabel USB-C ke Lightning.
  • Dokumentasi.

Ingat, kalian tidak akan mendapatkan kepala atau adaptor charger, earpods, converter 3.5 mm ke Lightning, apalagi case.

Sehingga apabila kalian membutuhkannya kalian harus membelinya secara terpisah.

Sangat minimalis, bukan?

Sebagai informasi saja bahwa Apple mulai menghilangkan earpods dan kepala charger dari kemasan iPhone sejak merilis jajaran iPhone 12.

Selain itu, Apple juga tidak pernah menyertakan case dalam kemasan iPhone sejak pertama kali iPhone dirilis.

Kenapa Saat ini Aksesoris Bawaan iPhone Semakin Sedikit?


Mengurangi sampah plastik atau menjaga lingkungan adalah salah satu tujuan Apple mengurangi banyak aksesoris bawaan iPhone.

Dengan tidak hadirnya charger atau earpods dalam kemasan iPhone maka ukuran kotaknya akan mengecil sehingga mengurangi sampah kemasan.

Di sisi lain, mungkin banyak aksesoris seperti charger atau earpods pengguna yang tidak terpakai akibat sudah mendapatkannya lagi dari iPhone yang baru.

Untuk mencegah charger atau earpods lama tersebut menjadi sampah nantinya, Apple menyarankan pengguna untuk menggunakan yang lama yang sudah ada saja.

Jika belum punya, tentu Apple masih menjual aksesoris tersebut secara terpisah.

Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian? apakah langkah yang dilakukan oleh Apple ini sangat berpengaruh untuk mengurangi sampah lingkungan, atau merupakan bagian dari bisnis untuk menjual beragam aksesoris yang seharusnya bisa kalian dapatkan secara gratis?

Pada akhirnya, silakan siapkan uang lebih saat ingin membeli salah satu dari jajaran iPhone 13 untuk keperluan aksesoris tambahan. Terutama untuk adapator charger dengan konektor USB-C apabila kalian belum memilikinya.