Blizzard Jailbreak untuk iOS 15 - iOS 16 Akan Segera Dirilis!

Kabar gembira bagi yang masih setia menunggu ketersediaan jailbreak untuk iPhone mereka. Sebab saat ini jailbreak untuk iOS 15 sampai iOS 16 sepertinya akan segera dirilis.


GeoSn0w (@FCE365) yakni developer dibalik aplikasi jailbreak "Blizzard" yang sebelumnya pernah merilis jailbreak untuk iOS 9, kini sedang mengerjakan jailbreak untuk iOS 15 hingga iOS 16.

Hanya untuk iPhone Tertentu Saja!

Sayangnya, jailbreak ini memiliki dukungan model iPhone yang sama dengan iPhone yang bisa di-jailbreak oleh aplikasi Checkra1n, yakni:

  • iPhone X
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 8
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 7
  • iPhone SE
  • iPhone 6S Plus
  • iPhone 6S

GeoSn0w sendiri menerangkan alasannya untuk mengerjakan jailbreak ini karena aplikasi Checkra1n yang sudah tidak pernah di-update lagi sejak iOS 14.

Tidak Datang dengan Cydia

Cydia adalah paket manajemen jailbreak yang sangat populer dan sudah digunakan sejak era awal-awal keemasan jailbreak.

Sayangnya, karena Cydia tidak lagi bekerja atau di-update untuk mendukung iOS versi terbaru, maka paket manajemen jailbreak akan menggunakan Sileo, Zebra, atau Installer 5 yang bisa kalian pilih sendiri.

Bersifat Semi-Tethered

Sama seperti Checkra1n, jailbreak Blizzard nantinya akan bersifat Semi-Tethered, yang artinya akses jailbreak akan hilang ketika iPhone dimatikan atau restart.

Meski begitu kalian tidak perlu khawatir sebab semua perubahan, tweak, modifikasi, dll., akan pulih setelah melakukan jailbreak ulang.

Kapan Jailbreak Blizzard untuk iOS 15 - iOS 16 Dirilis?

Tidak ada tanggal pasti kapan jailbreak ini dirilis, namun sepertinya tidak akan lama lagi.

Nah, supaya tidak ketinggalan info jailbreak terbaru, jangan lupa bookmark halaman ini: https://www.pukeva.com/search/label/Jailbreak ya!

Penutup...

Sebelumnya sekitar bulan juli lalu, harapan untuk mendapatkan akses jailbreak iOS 15 di semua iPhone melalui aplikasi Cheyote, sudah cukup menjanjikan.

Sayangnya sampai saat ini belum juga ada kabar pasti kapan aplikasi Cheyote akan hadir.

Nah, sekarang kita kembali melihat harapan dari aplikasi "Blizzard", meski dukungannya terbatas pada perangkat yang didukung oleh aplikasi Checkra1n yang tidak pernah di-update lagi sejak iOS 14.

Bagaimana menurut kalian? apakah masih setia ingin menunggu akses jailbreak? atau sudah melupakannya karena fitur-fitur menarik yang dibawa oleh iOS terbaru?