Cara Mengosongkan iPhone untuk Dijual

Kalian perlu untuk mengosongkan iPhone sebelum dijual. Selain untuk mencegah kebocoran data pribadi, cara ini juga untuk menyingkirkan akun yang masih menempel di iPhone sehingga pengguna selanjutnya dapat mengatur iPhone tersebut lagi dari awal layaknya iPhone baru.


Lalu, bagaimana cara kosongkan atau mengosongkan data iPhone untuk dijual? sangat mudah, berikut cara-caranya.

Cara Mengosongkan iPhone untuk Dijual

Sebelum melanjutkan, pastikan seluruh data-data pada iPhone sudah di-backup atau simpan ke tempat lain.

Sebab, data pada iPhone yang sudah dikosongkan atau hapus menggunakan cara ini, tidak akan bisa atau mustahil dikembalikan lagi tanpa adanya backup/cadangan.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.


3. Jika sudah, pilih menu "Hapus Konten & Pengaturan" lalu tap "Lanjutkan".


4. Terakhir, silakan konfirmasi dengan memasukkan password iPhone serta password ID Apple yang ada pada iPhone tersebut dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Ingat ya! seluruh data iPhone yang telah terhapus tersebut tidak dapat dikembalikan lagi tanpa adanya backup.

Setelah iPhone dikosongkan atau reset jangan memasukkan akun ID Apple kalian. Jika tidak, maka data-data yang terdapat pada ID Apple (iCloud) kalian, akan kembali masuk ke iPhone lagi.

Selain itu disarankan juga untuk tidak mengatur password iPhone. Biarkan pemilik baru iPhone tersebut yang melakukannya sendiri sesuai keinginannya.

Penutup...

Nah, setelah iPhone di-reset dengan cara-cara di atas kalian dapat dengan aman menyerahkan iPhone tersebut ke pemilik barunya.

Data-data lama di iPhone kalian yang sudah dikosongkan menggunakan cara-cara di atas, sudah tidak bisa atau mustahil dikembalikan lagi.

Bagaimana, mudah bukan? apabila ada yang masih ingin ditanyakan seputar artikel di atas, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.