Cara Mirror dan Mengontrol Apple Watch di iPhone

Melalui fitur "Pencerminan Apple Watch" pengguna bisa menampilkan (mirror) serta mengontrol Apple Watch mereka langsung di iPhone yang terhubung.

Dengan begitu, bagi yang mengalami kesulitan saat ingin mengontrol Apple Watch, kalian bisa menggunakan iPhone dengan layar yang lebih besar untuk melakukannya.


Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara mirror dan mengontrol Apple Watch melalui iPhone berikut ini.

Cara Mirror dan Mengontrol Apple Watch di iPhone

Pastikan iPhone telah menggunakan setidaknya iOS 16 atau lebih baru dan Apple Watch dengan watchOS 9 atau lebih baru.

Selain itu, pastikan juga Apple Watch berada dalam jangkauan dekat (terhubung) dengan iPhone.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Pencerminan Apple Watch.

3. Lalu aktifkan menu "Pencerminan Apple Watch"


4. Jika sudah, otomatis iPhone akan menampilkan layar Apple Watch dan kalian dapat mengontrolnya secara langsung melalui iPhone, termasuk fungsi tombol Apple Watch.


Nah, bagaimana mudah bukan?

Meski begitu perlu kalian ketahui bahwa fitur yang memanfaatkan AirPlay ini masih merupakan fitur aksesibilitas dan bukan berbentuk aplikasi.

Jadi, kalian harus menghentikan proses di atas untuk kembali mengontrol iPhone.

Saat ini watchOS 9 hanya didukung oleh setidaknya Apple Watch Series 6 atau lebih baru dan iOS 16 untuk iPhone 8 dan lebih baru.

Penutup...

Fitur Mirror atau Pengontrolan Apple Watch melalui iPhone ini cocok digunakan bagi penyandang disabilitas fisik dan motorik sehingga memudahkan untuk mengontrol Apple Watch mereka.

Kalian juga dapat memanfaatkannya untuk mengaktifkan beragam fitur seperti pengecekan oksigen, detak jantung, dan lain sebagainya, tanpa perlu menyentuh Apple Watch yang berada di pergelangan tangan kalian.