Kapan Harga iPhone 13 di Indonesia Turun?

Seperti yang kita ketahui bahwa jajaran iPhone 13 memiliki harga yang cukup fantastis bagi sebagian besar orang. Tidak sedikit yang menginginkan iPhone 13 namun masih menunggu hingga harganya turun.

Lalu, kapan sih harga jajaran iPhone 13 di Indonesia turun?

Kapan Harga iPhone 13 di Indonesia Turun?


Harga jajaran iPhone 13 sendiri akan turun setelah jajaran iPhone generasi penerusnya yakni jajaran iPhone 14 dirilis ke publik.

Setelah perilisan iPhone 14 maka seluruh harga iPhone terdahulu umumnya akan menurun. Bahkan, Apple sendirilah yang di setiap tahunnya secara resmi menurunkan harga iPhone generasi sebelumnya.

Jajaran iPhone 14 sendiri akan diperkenalkan dan dirilis oleh Apple di akhir tahun 2022 ini, tepatnya sekitar bulan September.

Tetapi perlu kalian ketahui bahwa penurunan harga iPhone juga sangat dipengaruhi oleh usia iPhone tersebut sejak dirilis serta minat pasar.

Tidak Semua Harga iPhone 13 Turun

Namun ingat ya, tidak semua harga iPhone 13 diturunkan secara resmi oleh Apple.

Biasanya harga iPhone yang turun adalah harga iPhone yang masih diproduksi, yakni iPhone 13 dan iPhone 13 mini.

Sedangkan, iPhone seri Pro seperti iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max produksinya segera dihentikan setelah jajaran iPhone 14 diperkenalkan.


Hal ini menyebabkan harga iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menjadi tergantung pada stok dan retail yang menjualnya.

Apakah iPhone 13 Masih Worth It?


Mengingat performa, kualitas kamera, speaker, dll., serta sudah mendukung jaringan 5G, jajaran iPhone 13 masih sangat worth it untuk dibeli. 

Namun, dengan catatan bahwa harga iPhone 13 bisa didapatkan lebih murah dari penerusnya. Apabila tidak berbeda jauh, tentu iPhone penerusnya lebih disarankan.

iPhone 13 Pro Max atau iPhone 14 Biasa (non Pro)?

Banyak dilema saat akan memilih jajaran iPhone 13 Pro atau iPhone 13 Pro Max dengan jajaran iPhone 14 biasa (bukan Pro).

Namun, Admin sendiri lebih memilih iPhone generasi yang lebih baru karena usia, performa, fitur, serta kualitasnya yang lebih baik dibandingkan iPhone generasi sebelumnya.

Jadi, apabila terdapat pilihan apakah memilih iPhone 13 Pro atau iPhone 14 (non Pro), Admin cenderung memilih iPhone 14 untuk usia pemakaian yang lebih lama.

Tak terkecuali, akan menjadi pertimbangan yang sulit apabila pilihan tersebut jatuh pada iPhone 13 Pro Max yang menawarkan ukuran layar lebih besar.

Penutup...

Nah, bagaimana? apakah berniat untuk membeli jajaran iPhone 13? apabila memiliki budget lebih tentu disarankan untuk memilih iPhone yang lebih baru.

Tetapi di samping itu semua, jajaran iPhone 13 masih sangat worth it untuk dibeli, terutama di Tahun 2022 hingga 2023.