Apa Tanda Baterai iPhone Sudah Penuh?

Masih cukup banyak pengguna terutama bagi yang baru saja menggunakan iPhone yang bertanya-tanya "apa sih tanda baterai iPhone kalau sudah penuh?".

Nah, tidak perlu khawatir, sama seperti smartphone lainnya tentu saja iPhone memiliki indikator yang menunjukkan kapasitas baterai iPhone, entah itu sudah mau habis atau sudah mau penuh dan bahkan sudah penuh.

Baik, tanpa perlu banyak berbasa-basi lagi, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Apa Tanda Baterai iPhone Sudah Penuh?

Salah satu tanda termudah untuk melihat apakah baterai iPhone sudah penuh atau belum, yakni dari ikon baterai iPhone. Tepatnya yang berada di pojok kanan atas layar.


Apabila sudah penuh maka ikon baterai akan menampilkan angka 100% serta efek tampilan warna hijau atau putih (ketika sudah tidak dicharge) yang memenuhi seluruh ikon baterai.

Oh ya, secara default atau bawaan, iPhone memang tidak menampilkan persentase pada ikon baterai di status bar (tak terkecuali di Control Center).

Nah, untuk mengatasinya kalian bisa mengaktifkannya melalui cara-cara di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Persentase Baterai iPhone

Dengan tampilnya persentase baterai, kalian bisa lebih mudah mengetahui sisa daya baterai ataupun jumlah daya yang sudah terisi.

Berikut cara mengaktifkan persentase baterai di iPhone:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu "Baterai".

3. Jika sudah, silakan aktifkan menu "Persentase Baterai".


Seketika ikon baterai iPhone akan menampilkan persentase sisa daya atau daya yang sudah terisi.

80% Sudah Terhitung Cukup!

Sebagai informasi tambahan, iPhone mungkin akan mengirimkan kalian notifikasi ketika baterai telah terisi hingga mencapai 80%.

80% adalah batas di mana baterai dapat mengisi daya dengan cepat, sebab di atas 80% sebenarnya tidak terlalu baik untuk kesehatan baterai dalam jangka panjang.

Jadi, jika memang tidak terlalu dibutuhkan, kalian bisa menghentikan pengisian daya apabila baterai telah mencapai 80%.

Tetapi, jika memang sangat diperlukan tentu tidak ada masalah untuk mengisi daya iPhone hingga penuh 100%.

Penutup...

Bagaimana, sudah tau kan tanda baterai iPhone yang sudah penuh atau belum?

Jika begitu, sekian informasi yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan, sampaikan, atau ada yang mau menambahkan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!