Cara Kontrol iPad dari iPhone

Berkat fitur yang baru saja diperkenalkan oleh Apple melalui iOS 16, pada postingan kali ini Admin akan membagikan tutorial mudah cara mengontrol iPad dari atau lewat iPhone.

Kalian bisa mengakses beragam fungsi pada iPad seperti tombol, siri, pengalih aplikasi, pusat kontrol dan pemberitahuan, hingga beragam pengontrol media misalnya putar/jeda, berganti track, serta mengatur volume.

Namun ingat, cara ini hanya berlaku bagi iPhone yang sudah menggunakan setidaknya iOS 16 serta iPad yang juga sudah menggunakan setidaknya iPadOS 16.

Cara Kontrol iPad dari iPhone


Sebelum melanjutkan, pastikan iPhone serta iPad yang ingin dikontrol telah berada dalam satu ID Apple serta jaringan WiFi yang sama.

Selain iPad, kalian juga bisa mengontrol iPhone lainnya di ID Apple yang sama melalui cara-cara ini.

Jika sudah siap, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Kontrol Perangkat di Sekitar lalu pilih lagi menu "Kontrol Perangkat di Sekitar".


3. Selanjutnya, silakan pilih menu atau iPad kalian yang muncul.


(apabila tidak tampil, pastikan iPad telah berada satu ID Apple dengan iPhone, menggunakan jaringan WiFi yang sama, serta sudah menggunakan setidaknya iPadOS 16)

4. Jika sudah, maka kalian akan dihadapatkan dengan menu pengontrol untuk mengontrol iPad tersebut.


Sayangnya, tidak sama seperti fitur yang digunakan untuk mengontrol Apple Watch (Pencerminan Apple Watch), fitur untuk mengontrol iPad ini tidak bisa mengontrol sentuhan.

Jadi, terbatas pada apa yang ditampilkan oleh pengontrol saja.

Penutup...

Bagaimana, mudah bukan? meski fungsi pengontrolnya terbatas, namun fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang sekedar ingin mengontrol media yang sedang diputar seperti video atau musik.

Untuk ke depannya, kita harapkan saja Apple mau memberikan lebih banyak kontrol lainnya yang mungkin akan sangat bermanfaat.

Oke, itu saja informasi cara kontrol iPad dari iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.