Cara Melihat History Kalkulator di iPhone

Cukup banyak pengguna iPhone yang bertanya-tanya, bagaimana sih cara melihat history kalkulator di iPhone?

Sebab tidak jarang terdapat hasil hitungan yang ternyata masih kalian butuhkan namun telah terhapus sebelumnya karena melakukan penghitungan baru.

Jika begitu, maka ada hal yang perlu kalian ketahui sebelumnya.

Kalkulator iPhone Tidak Menyimpan History atau Riwayat Penghitungan!


Sampai saat ini aplikasi Kalkulator di iPhone tidak menyimpan history atau riwayat penghitungan.

Jadi, bagi kalian yang ingin melihat history kalkulator di iPhone, maka jawabannya tidak bisa karena aplikasi kalkulator iPhone tidak menyimpannya atau memiliki fitur tersebut.

Satu-satunya history kalkulator yang disimpan oleh iPhone adalah hasil penghitungan terakhir dari aplikasi kalkulator. Itupun jika hasil yang terakhir tersebut belum kalian hapus atau reset.

Tetapi, jika sudah di-reset atau hapus, maka hasil penghitungan tersebut sudah hilang selamanya.

Solusi!


Berbeda dengan aplikasi kalkulator di kebanyakan smartphone dengan sistem operasi Android yang umumnya mencatat history penghitungan, aplikasi kalkulator di iPhone tidak memiliki fitur tersebut.

Sebagai solusinya, kalian bisa mencoba men-download aplikasi kalkulator pihak ketiga dari App Store yang memiliki fitur untuk menyimpan history hasil penghitungan. Terutama apabila kalian memang sering menggunakan kalkulator di iPhone.

Salah satu aplikasi Kalkulator tersebut yakni: Calculator*

Penutup...

Ya! aplikasi kalkulator di iPhone tergolong sangat sederhana. Tidak ada tambahan beragam penghitungan lainnya seperti mata uang, satuan panjang, suhu, dll., yang biasanya kalian temukan pada aplikasi kalkulator di kebanyakan smartphone Android.

Sebagai informasi saja, bagi yang belum tahu iPad sendiri tidak memiliki aplikasi kalkulator lho.. entah apa yang dipikirkan oleh Apple, namun mereka beralasan belum mendapatkan ide yang tepat untuk menghadirkan aplikasi kalkulator di iPad karena ukuran layarnya yang cukup besar.


Bagaimana menurut kalian?