Cara Mengembalikan Layar iPhone yang Hitam Putih

Cukup banyak pengguna yang bertanya-tanya cara mengembalikan layar iPhone yang hitam putih. Jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-cara untuk mengembalikannya.


Namun, sebelum melanjutkan perlu kalian ketahui bahwa umumnya layar iPhone yang berubah menjadi hitam dan putih diakibatkan oleh fitur "Mode Gelap".

Mode Gelap adalah fitur yang digunakan untuk mengubah tampilan antar muka menjadi dominan berwarna hitam. Tujuannya agar tulisan di layar lebih mudah dibaca pada malam hari atau kondisi pencahayaan sekitar yang gelap.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara untuk mengembalikan layar iPhone yang hitam putih berikut ini.

Cara Mengembalikan Layar iPhone yang Hitam Putih

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu "Tampilan & Kecerahan".

3. Jika sudah, silakan pilih menu "Mode Terang".


Seketika layar di iPhone kalian kini berubah menjadi dominan berwarna putih lagi.

Kalian juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan "Mode Gelap" tersebut melalui Control Center. Contohnya seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut:


Di sisi lain perlu kalian ketahui juga bahwa beberapa aplikasi memiliki pengaturan untuk mengubah tema hitam-putihnya tersendiri.

Jadi, silakan eksplorasi menu dalam apliaksi apabila cara-cara di atas tidak membuahkan hasil.

Layar iPhone Masih Hitam Putih?

Apabila setelah mengikuti cara-cara di atas ternyata layar di iPhone kalian masih hitam putih, silakan cek pengaturan berikut:

Masih di aplikasi "Pengaturan" silakan buka menu Aksesibilitas > Layar & Ukuran Teks lalu pastikan menu berikut tidak sedang diaktifkan:

  • Filter Warna.
  • Pembalikan Cerdas.
  • Pembalikan Klasik.


Jika sudah, silakan cek kembali hasilnya.

Penutup...

Secara umum seperti yang sudah dijelaskan tadi jika layar iPhone yang tiba-tiba berubah hitam putih diakibatkan oleh fitur Mode Gelap atau Dark Mode, serta beragam fitur aksesibilitas lainnya.

Namun, apabila seluruh cara tidak membuahkan hasil, pertimbangkan untuk me-reset pengaturan iPhone melalui aplikasi Pengaturan > Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan.

Oke, itu saja informasi cara mengembalikan layar iPhone yang hitam putih yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.