Apakah Beli Apple Watch Harus Punya iPhone?

Apple Watch merupakan jam tangan pintar buatan Apple yang memiliki segudang fitur serta keunggulannya tersendiri.

Namun, tidak sedikit pengguna yang berniat ingin membeli Apple Watch namun tidak memiliki iPhone atau berniat untuk menghubungkannya ke smartphone Android.

Jadi, apakah beli Apple Watch harus punya iPhone? berikut jawaban selengkapnya.

Apakah Beli Apple Watch Harus Punya iPhone?


Ya, jika kalian berniat ingin membeli Apple Watch maka kalian memang diharuskan mutlak atau wajib untuk mempunyai iPhone juga.

Mengapa? sebab Apple Watch sendiri hanya bisa terhubung, diaktifkan, dan diatur melalui aplikasi "Watch" yang hanya dimiliki atau ada di iPhone.

Di sisi lain Apple Watch juga akan terikat dengan iPhone serta ID Apple yang ada pada iPhone tersebut untuk mengaktifkan beragam layanan serta fitur.

Sampai saat ini Apple Watch memang dirancang khusus untuk iPhone saja, bahkan tidak untuk iPad, iPod touch, Mac, apalagi perangkat lainnya di luar ekosistem rancangan Apple.

iPhone Apa yang Dibutuhkan untuk Menggunakan Apple Watch?


Saat ini Apple Watch terbaru membutuhkan setidaknya iPhone 8 serta iOS 16 atau lebih baru untuk dapat mengatur serta mengaktifkan Apple Watch.

Syarat minimal iPhone yang dibutuhkan tersebut mungkin akan semakin meningkat seiring dengan dukungan iOS serta watchOS terbaru.

Bisakah Mengaktifkan Apple Watch di iPhone Lalu Menggunakannya Tanpa iPhone?


Bisa saja, namun kalian akan kehilangan cukup banyak fitur yang memang hanya bisa didapatkan melalui iPhone saja.

Misalnya menerima notifikasi dari aplikasi, update ke watchOS versi terbaru, download beragam aplikasi, dan beragam fitur lainnya.

Ingat sekali lagi bahwa tidak ada aplikasi di luar iPhone yang dapat digunakan untuk mengatur apalagi mengaktifkan Apple Watch.

Intinya, tanpa iPhone, maka fungsi Apple Watch akan sangat terbatas dan hanya bisa digunakan untuk melihat waktu serta menggunakan beberapa fitur bawaannya saja.

Selain itu karena terikat dengan ID Apple di iPhone, maka Apple Watch tersebut berisiko terkunci aktivasi nantinya.

Jika sudah begitu, maka kalian mungkin harus memiliki atau mengamankan akses ke ID Apple yang terikat untuk memastikan Apple Watch tetap bisa difungsikan apabila sudah memiliki iPhone.

Penutup...

Pada intinya, apabila kalian ingin membeli Apple Watch maka wajib untuk memiliki iPhone juga.

Jika tidak, maka saat pertama kali ingin menggunakannya, Apple Watch tidak akan bisa diaktifkan, diatur, atau digunakan tanpa kehadiran iPhone.

Oke, itu saja informasi seputar apakah beli Apple Watch harus punya atau memiliki iPhone yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!