Cara Menghilangkan Tanda Alarm di iPhone

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara menghilangkan tanda atau icon alarm di iPhone. Ya, tidak sedikit pertanyaan yang Admin temukan soal cara menghilangkan tanda atau icon alarm tersebut.


Namun, sebelum melanjutkan perlu kalian ketahui bahwa tanda atau icon alarm tersebut muncul bukan tanpa sebab. Hal ini pertanda jika kalian telah mengaktifkan alarm sebelumnya.

Nah, untuk menghilangkannya sangatlah mudah. Kalian cukup mematikan alarm iPhone dan icon alarm tersebut akan menghilang.

Selengkapnya, silakan ikuti cara-cara berikut ini.

Cara Menghilangkan Tanda Alarm di iPhone

1. Buka aplikasi "Jam" bawaan iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu "Alarm"

3. Jika sudah, silakan matikan seluruh alarm yang masih aktif.


Terakhir, silakan cek hasilnya. Seharusnya tanda atau icon alarm sudah menghilang ya. Jika tidak menghilang juga padahal seluruh alarm sudah dimatikan bahkan dihapus, coba restart (matikan lalu nyalakan) iPhone.

Apabila di kemudian hari icon atau tanda alarm muncul kembali, ada kemungkinan besar kalian telah mengatur jadwal untuk mengaktifkan alarm tersebut di hari tertentu. Pertimbangkan untuk menghapus atau mengaturnya kembali.

Penutup...

Selain tanda atau icon alarm yang muncul karena alarm yang sedang aktif, kalian mungkin akan menemukan tanda atau icon lainnya seperti bulan sabit yang menandakan aktifnya mode "Jangan Ganggu".

Pada intinya, setiap tanda atau icon yang muncul memiliki arti jika ada fitur tertentu yang sedang aktif atau telah terjadwal.

Oke, itu saja informasi cara menghilangkan tanda alarm di iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!