Apakah iPhone 4, 4S, 5, 5C, dan 5S Masih Bisa WhatsApp?

Cukup banyak pengguna yang bertanya-tanya, apakah iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, atau iPhone 5S masih bisa WhatsApp atau tidak?

Seperti yang kita ketahui WhatsApp memang merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer dan banyak dipakai oleh pengguna smartphone, entah itu untuk mengirim pesan, panggilan telepon, video call, hingga mengirim beragam media atau berkas file.

Nah, bagi yang ingin membeli iPhone terutama yang sudah berusia cukup tua seperti iPhone 4, 4S, 5, 5C, atau 5S, namun tidak yakin atau tahu apakah iPhone tersebut masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp atau tidak, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi selengkapnya untuk kalian.

Apakah iPhone 4, 4S, 5, 5C, dan 5S Masih Bisa WhatsApp?


Aplikasi WhatsApp sendiri untuk saat ini membutuhkan iPhone yang setidaknya sudah menggunakan iOS 12 atau lebih baru untuk dapat berjalan.

Sayangnya iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, dan iPhone 5C tidak memenuhi syarat tersebut sehingga sudah tidak bisa menjalankan aplikasi WhatsApp lagi.

iPhone 4 hanya mendukung sampai iOS 7, iPhone 4S sampai iOS 9, serta iPhone 5 dan iPhone 5C sampai iOS 10 saja.

Di sisi lain, iPhone 5S sampai sejauh ini masih dapat menggunakan aplikasi WhatsApp karena sudah mendukung iOS 12.

Kebutuhan WhatsApp Selalu Meningkat


Perlu kalian ketahui meskipun iPhone 5S sampai saat ini masih mendukung aplikasi WhatsApp, namun kabarnya hal ini tidak akan bertahan lama.

Sebab seperti yang umum diketahui jika aplikasi WhatsApp seringkali menaikkan dukungan iOS yang menyebabkan iPhone lama yang tidak mendukung iOS baru tersebut tidak dapat menjalankan aplikasi WhatsApp lagi.

Saat ini (2022) minimal iOS yang dibutuhkan oleh aplikasi WhatsApp adalah iOS 12. Sedangkan iPhone 5S terbatas hanya bisa menginstall iOS 12 saja.

Nah, apabila dalam waktu dekat ini aplikasi WhatsApp meningkatkan kebutuhan iOS-nya dari iOS 12 (misalnya ke iOS 13). Maka iPhone 5S secara otomatis akan kehilangan akses ke aplikasi WhatsApp.

Gunakan Setidaknya iPhone 7, 8, X, XR, atau 11


Di Tahun 2022 ini apabila kalian berniat ingin membeli iPhone murah khususnya digunakan untuk menjalankan aplikasi WhatsApp, maka direkomendasikan setidaknya untuk membeli iPhone 7, 8, X, XR. atau 11.

iPhone 7 sendiri masih mendukung hingga iOS 15 yang tentu saja diperkirakan akan terus mendukung penggunaan aplikasi WhatsApp hingga beberapa tahun ke depan.

Lebih jauh lagi untuk iPhone 8, X, XR, 11 yang saat ini masih mendukung iOS 16.

Pada intinya, semakin baru generasi iPhone maka usia pemakaian serta dukungan aplikasi WhatsApp akan semakin lama.

Penutup...

Untuk saat ini bagi yang ingin menggunakan aplikasi WhatsApp untuk pilihan antara iPhone 4, 4S, 5, 5C, dan 5S maka hanya iPhone 5S saja yang masih bisa menggunakannya.

Tetapi mungkin usia dukungan tersebut tidak akan bertahan lama lagi. Jadi Admin sendiri menyarankan kalian untuk setidaknya memilih iPhone 7 atau lebih baru apabila ingin tetap menggunakan aplikasi WhatsApp dalam jangka panjang.