Apakah iPhone 6, 6S, SE, 7, 8, dan X Masih Bisa WhatsApp?

Cukup banyak pengguna yang bertanya-tanya, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE Gen-1, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, serta iPhone X, apakah masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp atau tidak.

Nah, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi selengkapnya untuk kalian.

Apakah iPhone 6, 6S, SE, 7, 8, dan X Masih Bisa WhatsApp?


Ya, untuk saat ini iPhone 6, 6 Plus, 6S, 6S Plus, SE Gen-1, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, serta iPhone X masih bisa menggunakan aplikasi WhatsApp.

Perlu kalian ketahui bahwa sampai saat postingan ini ditulis, aplikasi WhatsApp membutuhkan setidaknya iPhone yang sudah menggunakan iOS 12 atau lebih baru.

Sedangkan seri iPhone terlama yakni iPhone 6 dan 6 Plus masih mendapatkan update iOS 12, meski telah menjadi versi iOS yang terakhir yang didukung.

Di sisi lain iPhone 6S, 6S Plus, SE Gen-1, 7, dan 7 Plus sudah mendukung update hingga iOS 15.

Yang terakhir adalah iPhone 8, 8 Plus, dan X yang masih mendukung update hingga iOS 16.

Pilihlah iPhone yang Lebih Baru


iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah iPhone tertua yang masih mendukung aplikasi WhatsApp. Meski begitu, kedua iPhone tersebut kemungkinan besar tidak akan bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dalam hitungan bulan atau beberapa tahun ke depan.

Mengapa? sebab di hampir setiap tahunnya aplikasi WhatsApp yang menghadirkan beragam fitur baru yang membutuhkan iOS versi yang lebih baru.

Jadi, untuk penggunaan jangka panjang, sangat disarankan bagi kalian setidaknya untuk memilih iPhone yang sudah mendukung iOS yang jauh lebih baru dari yang dibutuhkan aplikasi WhatsApp saat ini.