Apakah iPhone Baru Sudah Ada Tempered Glass atau Pelindung Layar?

Cukup banyak pengguna yang bertanya-tanya, apakah iPhone baru sudah ada atau dilengkapi dengan pelindung layar seperti Tempered Glass atau tidak?

Ya, seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sudah cukup banyak vendor smartphone yang menyertakan pelindung layar seperti Tempered Glass pada smartphone barunya.

Namun, bagaimana dengan iPhone sendiri? apakah Apple sudah menyertakan pelindung layar di iPhone-nya?

Apakah iPhone Baru Sudah Ada Tempered Glass atau Pelindung Layar?


Perlu kalian ketahui bahwa iPhone baru tidak disertai dengan Tempered Glass atau pelindung layar tambahan.

Apabila kalian ingin menggunakan pelindung layar tambahan, maka kalian harus membelinya secara terpisah.

Sebenarnya pelindung layar tambahan atau Tempered Glass tidak terlalu dibutuhkan untuk iPhone, sebab layar iPhone telah memiliki pelindungnya sendiri yang sudah cukup kuat dalam menahan beragam benturan hingga goresan.

Meski begitu, memang pelindung layar tambahan seperti Tempered Glass, dapat secara signifikan mengurangi risiko kerusakan layar terutama dari goresan hingga benturan.

Jadi, bagi yang tidak ingin menggunakannya tentu tidak masalah sebab layar iPhone sudah dilengkapi dengan pelindungnya tersendiri.

Di sisi lain, kalian juga akan tetap mendapatkan tampilan serta sensasi sentuhan layar asli iPhone.

Namun, bagi yang ingin menggunakannya, kalian akan mendapatkan perlindungan yang jauh lebih kuat sehingga tidak perlu terlalu takut layar mengalami goresan bahkan untuk benturan sekalipun.

Penutup...

Sejak awal iPhone dirilis, Apple memang tidak pernah menyertakan pelindung layar atau Tempered Glass tambahan di iPhone-nya.

Apple terkenal cukup pelit atau minim dalam menyertakan aksesoris tambahan untuk iPhone barunya.

Bagi yang belum tahu, sejak jajaran iPhone 12, Apple bahkan tidak menyertakan lagi adaptor atau kepala charger serta earphone untuk iPhone. Sehingga bagi kalian yang tidak memilikinya harus membelinya lagi secara terpisah.

Bagaimana menurut kalian?