Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad

Pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara menghilangkan atau menyembunyikan "Album Tersembunyi" atau "Hidden" di aplikasi galeri Foto iPhone dan iPad.

Sebab seperti yang kita ketahui sendiri bahwa menyembunyikan foto atau video di aplikasi galeri foto bawaan iPhone atau iPad, maka untuk menemukannya kembali tidaklah sulit. Kalian cukup masuk ke menu Album, lalu mencari lagi menu Album Tersembunyi, dan foto dan video yang sudah disembunyikan akan berada di sana.


Untuk membuatnya benar-benar tersembunyi, kalian bisa menyembunyikan atau menghilangkan akses ke Album Tersembunyi tersebut.

Bagaimana caranya? langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah berikut.

Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone atau iPad.

2. Kemudian cari dan pilih menu "Foto".

3. Jika sudah, silakan matikan menu "Tampilkan Album Tersembunyi".


4. Terakhir, silakan buka kembali aplikasi galeri Foto bawaan iPhone, masuk ke menu Album, dan lihat hasilnya!


Bagaimana, terbilang sangat mudah bukan?

Sedangkan untuk menampilkan kembali menu Album Tersembunyi tersebut, kalian cukup mengaktifkan kembali menu "Tampilkan Album Tersembunyi" seperti yang ditunjukkan melalui langkah ketiga di atas.

Penutup...

Bagi sebagian besar pengguna, mungkin cara ini sudah cukup membantu dalam menjaga foto atau video mereka yang bersifat privasi dari pengguna yang memiliki akses juga ke perangkat mereka.

Meski begitu, cara ini sebenarnya tidaklah efektif terutama bagi yang ternyata sudah mengetahui cara-cara ini.

Itu sebabnya, untuk menyembunyikan foto atau video yang bersifat privasi atau rahasia, sebaiknya disimpan di tempat lainnya yang sudah dikunci atau sulit dijangkau. Misalnya menggunakan bantuan aplikasi Pihak Ketiga atau menyimpannya di media lain.

Oke, itu saja informasi cara menghilangkan atau menyembunyikan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya! terima kasih.