Cara Menampilkan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad

Album Tersembunyi atau Hidden Album dalam aplikasi galeri Foto di iPhone atau iPad hilang atau tidak ada? jika begitu, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-cara untuk menampilkannya.


Ya, pada dasarnya keberadaan Album Tersembunyi atau Hidden Album di iPhone atau iPad bisa dihilangkan atau disembunyikan dengan sangat mudah.

Baca Juga: Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad

Jadi, apabila kalian tidak menemukan Album Tersembunyi tersebut, kemungkinan besar secara default/sengaja menu Album Tersembunyi telah diatur untuk disembunyikan.

Tetapi tidak perlu khawatir sebab kalian dapat menampilkannya dengan sangat mudah juga dengan mengikuti cara-cara di bawah ini.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di iPhone dan iPad

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone atau iPad.

2. Setelah itu cari dan pilih menu "Foto".

3. Selanjutnya silakan aktifkan menu "Tampilkan Album Tersembunyi".


Nah, jika sudah silakan cek kembali menu Album di aplikasi galeri Foto bawaan iPhone dan iPad kalian kemudian lihat hasilnya.

Seharusnya menu Album Tersembunyi tersebut sudah tampil ya. Tetapi jika tidak juga, coba restart iPhone atau iPad kalian terlebih dahulu.

Album Tersembunyi tersebut dapat kalian akses menggunakan Face ID atau Touch ID yang terdaftar atau bisa juga menggunakan password perangkat.

Penutup...

Bagiamana, sangat mudah bukan?

Sebenarnya bagi kalian yang ingin menyembunyikan foto atau video yang ada di aplikasi galeri foto bawaan iPhone atau iPad tidaklah efektif, terutama apabila foto atau video yang ingin disembunyikan bersifat privasi atau sangat rahasia (sensitif).

Tak terkecuali jika memang tidak ada pengguna lainnya yang mengetahui atau dapat mengakses perangkat kalian.

Oke, itu saja cara menampilkan Album Tersembunyi atau Hidden Album yang hilang di iPhone dan iPad yang dapat Admin bagikan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya.. Terima Kasih!