Cara Reset Ulang/Factory Reset iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max

Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara reset ulang atau factory reset (pengaturan pabrik) di iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.


Proses reset ke pengaturan pabrik ini terbagi menjadi 2 proses, yakni reset total dengan menghapus seluruh data atau hanya me-reset pengaturan iPhone saja tanpa menghapus data.

Nah, bagi kalian yang ingin menjual iPhone tersebut maka pilihan yang tepat adalah dengan me-reset seluruh pengaturan iPhone termasuk data-datanya.

Sedangkan, bagi yang ingin sekedar memperbaiki iPhone yang mengalami masalah, kalian bisa me-reset pengaturannya saja.

Oke, kalau begitu langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

Cara Reset Ulang/Factory Reset iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max

Cara-cara ini akan menghapus seluruh data pada iPhone. Disarankan untuk mem-backup data-data penting terlebih dahulu sebelum melanjutkan.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.

3. Jika sudah, pilih menu "Hapus Konten & Pengaturan" lalu tap Lanjutkan dan ikuti prosesnya hingga selesai.


Setelah selesai data-data di iPhone akan dihapus dan iPhone akan dikembalikan seperti awal kalian membeli dan mengatur iPhone tersebut.

Ingat! apabila kalian ingin menjual iPhone, jangan login akun iCloud kalian kembali atau data-data kalian akan kembali masuk.

Cara Reset Ulang/Factory Reset Pengaturan iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max

Cara-cara ini akan mengembalikan seluruh pengaturan iPhone ke pengaturan default/awal. Tidak ada data-data yang dihapus pada cara ini.

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone > Atur Ulang.

3. Jika sudah, pilih menu "Atur Ulang Pengaturan" dan lanjutkan prosesnya hingga selesai.


Cara-cara ini umumnya digunakan untuk mengatasi beragam masalah pada iPhone atau bagi yang sekedar ingin mengembalikan seluruh pengaturan iPhone ke awal.

Penutup...

Apabila kalian ingin menjual iPhone tersebut silakan gunakan cara yang pertama di atas yang akan menghapus seluruh data iPhone beserta akun ID Apple yang ada di dalamnya.

Tetapi, apabila kalian hanya ingin mengemembalikan pengaturan iPhone entah karena bermasalah dan lain sebagainya, silakan gunakan cara yang kedua.

Baik, itu saja informasi cara reset ulang atau factory reset iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!