Letak Menu App & Data di iPhone atau iPad

Berawal dari banyaknya pertanyaan yang Admin temukan, pada postingan kali ini Admin akan membagikan informasi seputar letak menu atau tampilan layar "App & Data" di iPhone maupun iPad.

Sebelumnya bagi yang belum tahu, menu "App & Data" atau "Apps & Data" di iPhone serta iPad digunakan untuk melakukan transfer maupun pemindahan data. Entah data dari iCloud, PC atau Mac, iPhone lainnya, bahkan dari Android.

Jadi, bagi yang sedang mencari menu tersebut untuk memindahkan beragam data ke iPhone atau iPad kalian, langsung saja simak informasinya berikut ini.

Letak Menu App & Data di iPhone atau iPad


Menu "App & Data" atau "Apps & Data" di iPhone dan iPad hanya bisa kalian temukan pada saat pertama kali mengatur iPhone atau iPad dalam kondisi baru yang masih kosong atau setelah melakukan reset total seluruh data.

Kalian tidak bisa menemukan menu App dan Data tersebut ketika iPhone atau iPad sudah diatur atau mencapai layar utama (home screen).

Cara Masuk ke menu App & Data di iPhone atau iPad

Nah, untuk masuk ke menu App & Data di iPhone maupun iPad yang perlu kalian lakukan adalah dengan me-reset total seluruh data dan mengembalikan iPhone atau iPad ke pengaturan pabrik.

Setelah selesai, saat mengatur ulang iPhone dari awal, kalian nantinya akan disuguhkan tampilan menu App & Data untuk memilih metode pemulihan atau transfer data.

Untuk me-reset total data iPhone atau iPad ke pengaturan pabrik, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

*Disarankan untuk membackup data-data penting sebelum melanjutkan, sebab seluruh data pada iPhone akan dihapus.*

1. Buka aplikasi "Pengaturan" iPhone atau iPad.

2. Kemudian masuk ke menu Umum > Transfer atau Atur Ulang iPhone.

3. Jika sudah, pilih menu "Hapus Konten & Pengaturan" lalu tap "Lanjutkan" dan ikuti prosesnya hingga selesai.


Setelah itu, ketika melakukan pengaturan ulang iPhone dari awal nantinya kalian akan mendapati tampilan App & Data untuk memulihkan atau transfer data ke iPhone tersebut.

Penutup...

Bagaimana, sudah tahu kan letak menu atau tampilan layar App dan Data di iPhone atau iPad?

Ya, menu App & Data tersebut hanya tampil di pengaturan awal ketika akan mengaktifkan atau mengatur iPhone maupun iPad.

Apabila sudah diaktifkan/atur, maka kalian perlu me-reset iPhone atau iPad agar dapat memulihkan serta transfer data melalui menu App & Data tersebut.

Intinya, iPhone atau iPad harus dalam kondisi kosong terlebih dahulu.

Oke, itu saja informasi seputar di mana letak menu App dan Data di iPhone atau iPad yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin disampaikan atau tanyakan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!