Cara Menghilangkan Mode Hening di iPhone dan iPad

Ingin menghilangkan mode hening yang aktif di iPhone? jika ya, pada postingan kali ini Admin akan membagikan cara-caranya bagi kalian yang belum mengetahuinya.


Perlu kalian ketahui bahwa Mode Hening adalah mode yang digunakan untuk menonaktifkan suara beragam aplikasi, game, fitur, hingga notifikasi. Satu-satunya suara yang akan tetap aktif adalah suara dari media seperti musik dan video.

Sehingga apabila kalian menemukan jika iPhone tiba-tiba tidak mengeluarkan suara, khususnya suara dalam aplikasi, game, atau notifikasi, maka kalian perlu memastikan bahwa Mode Hening tidak dalam keadaan aktif.

Baik, kalau begitu langsung saja ikuti cara-cara berikut untuk menghilangkan Mode Hening di iPhone.

Cara Menghilangkan Mode Hening di iPhone

Untuk menghilangkan atau menonaktifkan Mode Hening yang perlu kalian lakukan hanyalah menggeser "Tombol Hening" yang berada di sisi samping kiri atas iPhone.


Silakan geser tombol tersebut ke arah depan atau hingga tidak tampil warna orange.

Jika sudah, akan muncul notifikasi yang menandakan mode hening telah berhasil dimatikan.


Cara Menghilangkan Mode Hening di iPad

iPad tidak memiliki tombol Hening seperti yang dimiliki oleh iPhone. Sebagai gantinya, menu untuk mengatur Mode Hening di iPad berada di Control Center.

Kalian cukup mengakses Control Center iPad, lalu tap icon lonceng seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah berikut:


Jika sudah, silakan cek kembali hasilnya.

Cara Menghilangkan Mode Hening di iPhone dan iPad dengan AssistiveTouch

Selain melalui tombol, kalian juga bisa menghilangkan Mode Hening di iPhone serta iPad yang tidak memiliki tombol Hening melalui fitur AssistiveTouch.

Berikut cara-caranya:

1. Buka aplikasi "Pengaturan" bawaan iPhone atau iPad.

2. Kemudian masuk ke menu Aksesibilitas > Sentuh > AssistiveTouch lalu aktifkan menu "AssistiveTouch".

3. Jika sudah, buka menu AssistiveTouch yang muncul di layar.

4. Kemudian pilih menu "Perangkat".

5. Lalu tap menu "Bunyikan" dan lihat hasilnya.


Cara-cara ini cocok kalian terapkan apabila kalian tidak ingin repot-repot menggeser tombol, tombol hening iPhone rusak, atau menggunakan iPad yang tidak memiliki tombol hening.

Penutup...

Nah, bagaimana menurut kalian? mudah bukan?

Apabila setelah menghilangkan atau mematikan mode hening namun iPhone tidak juga menampilkan suara, khususnya suara notifikasi. Maka ada kemungkinan fitur "Jangan Ganggu" di iPhone dalam kondisi aktif.

Jika begitu, kalian bisa menonaktifkannya melalui Control Center (tap pada icon Bulan Sabit).

Baik, itu saja informasi cara menghilangkan Mode Hening di iPhone dan iPad yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah. Terima Kasih!