Cara Unpair Apple Watch Tanpa iPhone

Pada postingan kali ini, Admin akan membagikan cara unpair Apple Watch tanpa iPhone. Cara ini cocok diterapkan apabila kalian telah kehilangan akses ke iPhone yang terhubung dengan Apple Watch dan ingin menghubungkannya di iPhone yang baru.


Namun, sebelum melanjutkan pastikan bahwa Apple Watch tersebut benar-benar milik kalian ya. Jika sudah, langsung saja ikuti cara-caranya berikut ini.

PENTING! Seluruh data pada Apple Watch akan dihapus selama proses Unpair ini berlangsung!

Cara Unpair Apple Watch Tanpa iPhone

1. Buka aplikasi "Pengaturan" di Apple Watch.

2. Kemudian, masuk ke menu Umum > Atur Ulang > Hapus Konten & Pengaturan.


3. Jika sudah, pilih menu "Hapus Semua"


Setelah itu, Apple Watch akan direset ke pengaturan pabrik yang secara otomatis akan masuk dalam status "Unpair" dari iPhone yang terhubung sebelumnya.

Nah, setelah proses reset selesai, kalian bisa menghubungkan kembali Apple Watch ke iPhone yang baru.

Nantinya saat dalam proses pairing ke iPhone baru, kalian akan diminta untuk memasukkan akun iCloud yang sebelumnya terhubung Apple Watch tersebut untuk dapat melanjutkan proses pairing.

Cara Unpair Apple Watch yang Terkunci

Apabila Apple Watch dalam keadaan terkunci dan kalian lupa dengan passwordnya, silakan gunakan cara berikut untuk mereset Apple Watch:

1. Hubungkan iPhone ke Pengisian Daya.

2. Selanjutnya, Tekan dan Tahan "Tombol Samping "Apple Watch hingga muncul menu untuk mematikan Apple Watch.

3. Jika sudah, kembali Tekan dan Tahan "Tombol Digital Crown" hingga muncul menu "Hapus Konten & Pengaturan".

Sama seperti sebelumnya, saat akan mengatur ulang atau pairing Apple Watch di iPhone baru, kalian akan diminta untuk memasukkan akun aktivasi iCloud yang mengunci Apple Watch tersebut.

Penutup...

Nah, bagaimana mudah bukan? sebagai informasi saja, kalian tidak bisa unpair dan menghilangkan aktivasi di Apple Watch tanpa menghubungkan Apple Watch ke iPhone.

Untuk menghilangkan aktivasi Apple Watch seutuhnya, kalian perlu pairing kembali Apple Watch ke iPhone, kemudian melakukan Unpair melalui aplikasi "Watch".

Oke, itu saja informasi cara unpair Apple Watch tanpa iPhone yang dapat Admin bagikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya. Terima Kasih!