Cara Agar WiFi dan Bluetooth iPhone Tidak Menyala Sendiri

Tidak sedikit pengguna yang melaporkan jika koneksi WiFi khususnya Blutooth di iPhone serta iPad mereka nyala sendiri padahal sudah dimatikan sebelumnya.

Lalu, apa sih penyebab WiFi dan Bluetooth iPhone nyala sendiri? dan bagaimana cara mematikannya agar tidak menyala sendiri lagi?

Kenapa WiFi dan Bluetooth iPhone Menyala Sendiri?


Perlu kalian ketahui bahwa mematikan koneksi Bluetooth iPhone maupun iPad melalui Control Center tidak secara permanen mematikannya. Hal yang sama juga dilaporkan sebagian pengguna untuk koneksi WiFi.

Saat mematikan koneksi Bluetooth melalui Control Center kalian akan melihat pesan "Memutuskan Perangkat Bluetooth Hingga Besok" yang berarti koneksi Bluetooth sebenarnya tidak dimatikan, melainkan hanya diputuskan hingga esok hari dari perangkat yang sedang terhubung.


Bluetooth atau WiFi yang tidak benar-benar mati atau hanya diputuskan sementara dapat kalian lihat dari icon keduanya di Control Center yang berubah menjadi warna Putih.

Salah satu alasan ini dilakukan adalah agar beragam perangkat yang terintegrasi ke iPhone seperti Apple Watch dapat tetap terhubung. Fitur ini pertama kali hadir di iOS 11.

Bagaimana Cara Agar WiFi dan Bluetooth iPhone Tidak Menyala Sendiri?

Alih-alih mematikannya melalui Control Center atau Pusat Kontrol untuk mematikan Bluetooth maupun WiFi yang tidak benar-benar mati atau masih menyala sendiri, kalian bisa melakukannya dengan cara:

1. Buka aplikasi Pengaturan.

2. Kemudian pilih menu WiFi atau Bluetooth.

3. Lalu matikan menu WiFi atau Bluetooth.


Dengan cara ini WiFi atau Bluetooth iPhone maupun iPad akan dimatikan secara total dalam arti tidak akan menyala lagi dengan sendirinya.

Penutup...

Bagaimana menurut kalian? jadi ingat ya, untuk mematikan total Bluetooth (WiFi bagi sebagian pengguna) harus dilakukan melalui aplikasi Pengaturan. Sebab melalui Control Center kalian hanya memutuskannya saja tidak mematikannya.

Oke, itu saja cara agar WiFi atau Bluetooth iPhone dan iPad agar tidak menyala sendiri atau yang tidak bisa dimatikan. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau sampaikan, langsung saja tinggalkan melalui kolom komentar di bawah ya, terima kasih!