Apakah Beli iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max Dapat Charger?

Tidak sedikit pengguna iPhone yang bertanya, apakah iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max dapat atau sudah dilengkapi charger saat dibeli?

Tidak heran memang, sebab sudah cukup banyak berembus kabar jika sejak jajaran iPhone 12 dirilis iPhone tidak lagi dilengkapi charger bahkan earpods.

Lalu bagaimana untuk seluruh jajaran iPhone 14, apakah dapat charger atau harus beli sendiri lagi?

Apakah Beli iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max Dapat Charger?


Sayangnya iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max tidak lagi mendapatkan Adaptor Charger, meski begitu kalian tetap akan mendapatkan Kabel Charger USB-C to Lightning.

Berikut hal yang akan kalian dapatkan dalam kemasan atau dus box saat membeli iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

  • Unit iPhone.
  • Kabel Charger USB-C to Lightning.
  • Dokumentasi.

Ya, sangat minimalis, pembelian iPhone 14 tidak dilengkapi adaptor charger, earpods, apalagi case gratis, sehingga apabila kalian belum memiliki adaptor charger dengan konektor USB-C maka kalian perlu membelinya secara terpisah. Begitu juga dengan case atau earpods bagi yang belum punya.

Kenapa iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max Tidak Dapat Charger?


Cukup mengherankan jika smartphone semahal iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max tidak lagi mendapatkan charger atau beragam aksesoris pelengkap lainnya.

Namun, Apple melakukan hal tersebut sejak merilis jajaran iPhone 12 untuk alasan menjaga lingkungan dari limbah sampah plastik yang diakibatkan oleh menumpuknya adaptor charger maupun earpods lama yang tidak terpakai.

Selain itu ukuran dus kotak iPhone juga akan semakin mengecil akibat absennya adaptor charger sehingga dapat mengurangi emisi karbon.

Dijual Terpisah


Meski tidak dilengkapi adaptor charger, kalian tentu saja tetap bisa menggunakan adaptor charger yang lama jika sudah punya atau membelinya yang baru.

Tidak perlu beli bersamaan dengan kabel chargernya (sebab sudah dapat), kalian hanya perlu membeli adaptornya saja ya.

Penutup...

Sebagai informasi tambahan, seluruh jajaran iPhone 14 telah mendukung fitur Fast Charging sehingga kalian bisa mengisi daya iPhone dengan sangat cepat.

Maka dari itu sangat disarankan untuk membeli adaptor charger dengan daya 20W (Watt) atau lebih tinggi agar fitur Fast Charging dapat bekerja secara maksimal dan optimal.