iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Mentok Maksimal iOS Berapa? Berikut Jawabannya

Mengingat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah berusia cukup lama sejak pertama kali dirilis, tepatnya, pada tahun 2016 yang lalu, penting bagi kalian yang ingin membeli kedua iPhone tersebut untuk tahu keduanya mentok atau maksimal bisa update ke iOS berapa.

Sebab, tidak sedikit aplikasi atau bahkan game yang saat ini membutuhkan iOS terbaru untuk dapat di-download, diinstall, atau berjalan.

Dan seperti yang kita ketahui, update iOS tidak berlaku selamanya, sebab Apple secara rutin menghentikan update iOS untuk iPhone atau beragam perangkat lainnya yang tidak lagi mumpuni atau memenuhi syarat.

Lalu, bagaimana untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus? berikut informasinya!

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Mentok Maksimal iOS Berapa?


Saat ini iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mentok maksimal hanya bisa update hingga iOS 15 saja, dalam arti, keduanya tidak lagi mendapatkan update iOS 16 atau lebih baru.

Meski begitu, Apple diam-diam masih merilis update kecil untuk iOS 15 untuk memperbaiki keamanan atau meningkatkan stabilitas iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, beserta iPhone SE Gen-1, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus yang juga sudah mentok di iOS 15.

Namun ingat, untuk penggunaan jangka panjang, tentu tidak lagi direkomendasikan kalian untuk membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, apalagi untuk ke depannya akan ada banyak aplikasi atau game yang membutuhkan iOS lebih baru untuk dapat diinstal.

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sepertinya juga tidak direkomendasikan lagi, mengingat ketiga iPhone ini mentok di iOS 16 saja.

iPhone yang Saat ini Masih Dapat iOS Terbaru

Untuk penggunaan jangka panjang, sebaiknya pilihlah iPhone yang usianya tidak lebih dari 2 atau setidaknya 3 tahun sejak dirilis.

Di tahun 2023 ini, setidaknya iPhone 12 adalah pilihan paling tepat. Selain memilikidesain dan kualitas yang jauh lebih baik, usia, performa, serta dukungan update iOS-nya pun diperkirakan masih sangat lama.

Penutup...

Nah, bagaimana, apakah masih tertarik membeli iPhone 7 dan iPhone 7 Plus? jika sekedar untuk aplikasi WhatsApp, singkatnya Second Phone, mungkin iPhone 7 dan iPhone 7 Plus masih bisa untuk diandalkan.

Namun, untuk penggunaan sebagai ponsel utama, maka jawabannya sudah tidak lagi worth it.