Cara Mudah Install iOS 13 Beta Langsung di iPhone dan iPad

iOS 13 ( untuk seri iPhone / iPod ) dan iPadOS 13 ( untuk seri iPad ) merupakan OS terbaru yang di kembangkan oleh Apple, iOS 13 ini masih dalam tahap beta dan belum resmi di rilis ke publik.


Pada postingan kali ini saya akan membagikan cara menginstall iOS 13 / iPadOS 13 versi Beta untuk mencicipi fitur-fiturnya sebelum di rilis secara resmi ke Publik.

Apa saja fitur dari iOS 13 / iPadOS 13? jawaban lengkapnya bisa kalian lihat sendiri pada situs resmi milik Apple :



Sebelum menginstall iOS 13 versi Beta, pastikan kalian sudah membackup data-data penting kalian, hal ini untuk menghindari kemungkinan kesalahan ketika menginstall iOS 13 / iPadOS 13.

iOS 13 dan iPadOS 13 hanya mendukung perangkat berikut :



Jika sudah silahkan ikuti tutorial Install iOS 13 / iPadOS 13 Beta berikut :

#1 : Download Profil iOS 13 Beta berikut melalui Browser Safari di iPhone kalian : 


#2 : Jika muncul peringatan " Situs web ini sedang mencoba membuka Pengaturan untuk menampilkan profil konfigurasi kepada Anda. Apakah Anda mengizinkan ini? " pilih saja Izinkan / Allow

#3 : Ikuti instruksi selanjutnya dengan menekan tombol Install

#4 : Setelah Profil terinstall perangkat kalian akan di instruksikan untuk otomatis Restart

#5 : Setelah Restart selesai, masuk kembali ke Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak, sekarang kalian akan melihat " iOS 13 Developer Beta " atau " iPadOS 13 Developer Beta ".

#6 : Silahkan tekan tombol Download dan Install kemudian tunggu hingga proses download dan installasinya selesai.

Bagaimana mudah bukan? iOS 13 Beta tidak di sarankan untuk menjadi daily driver atau di pakai sehari-hari, hal ini di karenakan iOS versi Beta masih terdapat beragam Bug yang harus di perbaiki oleh Apple.

Jika kalian sudah cukup bermain dengan iOS 13 silahkan downgrade menggunakan iTunes, caranya silahkan klik link di bawah berikut :


Sekian postingan kali ini jika ada yang ingin di tanyakan atau sampaikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!