Cara Simpan SHSH2 Blobs iPhone Menggunakan TSS Saver

SHSH2 Blobs adalah sebuah data berukuran kecil yang merupakan bagian dari " Apple Digital Signature Protocol " salah satu fungsi yang menangani proses Restore dan Update iOS, SHSH2 Blobs di desain untuk menginstall versi iOS yang sudah lagi tidak di signed oleh Apple ( tidak di signed : berarti iOS sudah tidak di izinkan untuk di install lagi ).


Dengan kalian menyimpan SHSH2 Blobs maka kalian akan menyimpan versi iOS yang sekarang kalian pakai agar nantinya jika versi iOS yang di simpan sudah tidak di signed lagi oleh Apple, kalian tetap dapat menginstall versi iOS yang kalian simpan dalam SHSH2 Blobs.

Sedangkan TSS Saver - Conan merupakan server yang menyimpan SHSH2 Blobs kalian.

Apa saja yang di butuhkan untuk menyimpan SHSH2 Blobs?

> PC / Mac
> Kabel Data USB
> iTunes
> Internet

Berikut langkah-langkah mudah menyimpan SHSH2 Blobs untuk semua versi iOS dan semua jenis perangkat ( iPhone, iPad dan iPod ).

#1 : Sambungkan perangkat kalian ke PC / Mac menggunakan kabel Data Usb

#2 : Setelah itu buka aplikasi iTunes dan masuk ke bagian informasi iPhone dan klik text yang di tunjukkan panah ( biasanya Serial Number ) atau klik saja menu yang di tunjukan gambar di bawah sampai berubah ke menu " ECID "


#3 : Setelah tampil ke menu ECID silahkan klik kanan pada serial kode di sampingnya dan klik Copy.

#4 : Jika sudah di copy klik lagi menu ECIDnya sampai berubah ke menu Model Identifier dan perhatikan model perangkat yang kalian gunakan


#5 : Sekarang buka website berikut : tsssaver.1conan.com

#6 : Kemudian masukkan / pastekan serial ECID kalian pada kolom ECID ( Hex iTunes ), contohnya silahkan lihat gambar di bawah


#7 : Jangan lupa pada menu Identifier pilih jenis perangkat yang kalian gunakan termasuk modelnya ( pilih yang sesuai seperti yang di tampilkan iTunes )

#8 : Setelah itu klik I'm not a robot buat lewatin captcha, dan klik Submit

#9 : Jika sudah akan muncul tampilan " Done saving ECID! ", silahkan klik link yang muncul di bagian paling bawah, seperti contoh yang saya beri kurung merah pada gambar di bawah


#10 : Nah selamat SHSH2 Blobs kalian sudah tersimpan dan dapat di gunakan untuk Downgrade atau Restore walaupun Apple sudah tidak mensigned versi iOS tersebut, dengan catatan

Ingat SHSH2 Blobs yang di simpan adalah SHSH2 Blobs dengan versi iOS yang masih di signed oleh Apple, jadi jika kalian menggunakan iOS yang tidak lagi di Signed oleh Apple maka tidak akan berhasil.

Bagaimana mudah bukan? sekian dulu postingan kali ini jika ada yang ingin di sampaikan atau tanyakan silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah, Terima Kasih!