iPhone 6S - iPhone X iOS 13 Dapat di Jailbreak Menggunakan Exploit Checkm8

Exploit Checkm8 Bootrom yang di rilis oleh axi0mX merupakan salah satu exploit berharga yang bekerja pada iPhone 4S hingga iPhone X, exploit yang berbasis pada hardware ini tidak dapat di perbaiki oleh Apple melalui pembaruan iOS versi berapapun dan tentu saja hal ini menjadi kabar segar mengingat Apple baru saja merilis iOS 13.

Baca Juga : Berita Jailbreak! axi0mX Rilis Checkm8 Exploit Bootrom Berdasarkan Hardware


Komunitas Jailbreak sedang berada pada masa kejayaannya, dengan menggunakan Exploit Checkm8 semua iPhone yang terdampak dapat melakukan jailbreaking selamanya.. pada iOS versi berapapun termasuk iOS 13, suatu exploit yang menjadi pukulan besar bagi Apple.

Walaupun begitu menurut keterangan dari GeoSn0w exploit ini bersifat Tethered Jailbreak yang artinya membutuhkan komputer untuk menyalakan iPhone jika iPhone dalam keadaan Off / Mati.


Perlu di ketahui bahwa exploit ini tidak hanya dapat di jadikan sebagai celah untuk melakukan Jailbreak saja tetapi lebih dari itu, exploit ini dapat di manfaatkan untuk melakukan downgrade / upgrade ke iOS versi berapapun, melakukan booting custom OS seperti Android sampai dengan Dual Boot OS ( iOS + Android ).


Sebuah keuntungan atau kemalangan bagi pengguna iPhone Xr, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max yang tidak mendapat bagian dari Exploit ini karena telah di tutup celahnya oleh Apple.

Jadi bagi kalian pengguna iPhone 4S sampai dengan iPhone X dengan iOS versi berapapun termasuk iOS 13 terbaru, harap bersiap-siap menunggu kabar perilisan jailbreak dari para Developer Jailbreak.