Apple Rilis watchOS 5.3.2 Apple Watch Series 4 untuk iPhone 5S dan 6

Apple hari ini baru saja merilis watchOS 5.3.2 untuk Apple Watch Series 4, update kali ini hanya memiliki dampak bagi pengguna iPhone lawas yaitu iPhone 5S dan iPhone 6 yang tidak kebagian update iOS 13.


Karena untuk mengupdate Apple Watch kalian ke watchOS 6 kalian membutuhkan iPhone yang sudah support dengan iOS 13 seperti iPhone 6S atau yang lebih baru.

Sebenarnya update ini sudah terlebih dahulu datang untuk Apple Watch Series 1, Series 2 dan Series 3 sebulan yang lalu, berikut informasi Update watchOS 5.3.2 :

  • Memperbaiki dampak Penyerang ( hacker ) dapat memberhentikan Aplikasi tiba-tiba atau mengeksekusi kode Arbitrer
  • Deskripsi : Pembacaan di luar batas ditangani dengan validasi input yang ditingkatkan

Sumber : https://support.apple.com/en-us/HT210588

Untuk download watchOS secara manual bisa kalian dapatkan pada IPSW.ME

Tentu saja bagi kalian pengguna iPhone 5S dan iPhone 6 akan mendapatkan dampak positif dari update kali ini dan saya menyarankan kalian untuk segera mengupdatenya.

Untuk dampak jangka panjangnya kalian akan kehilangan kesempatan merasakan watchOS 6 dengan banyak fitur menarik dan perbaikan-perbaikan keamanan yang di lakukan oleh Apple, kalian akan mendapatkan update watchOS 6 hanya jika kalian memiliki iPhone yang support iOS 13 saja, jadi bagi yang ingin mengupdate ke watchOS 6 silahkan update iPhone kalian terlebih dahulu minimal iPhone 6S atau langsung ke iPhone 11 jika perlu :)